Profil Otto Toto Sugiri Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2021, Total Kekayaan Hingga Rp35 Triliun

- 2 Februari 2022, 21:05 WIB
Potret Otto Toto Sugiri, orang terkaya di Indonesia ke-19 versi Forbes 2021.
Potret Otto Toto Sugiri, orang terkaya di Indonesia ke-19 versi Forbes 2021. /Tangkap layar YouTube.com/DCI Indonesia

BERITA DIY - Inilah profil dan biodata dari sosok Otto Toto Sugiri yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2021.

Diketahui Otto Toto Sugiri saat ini sedang menjabat sebagai Presiden Direktur PT DCI Indonesia Tb. (DCII). Melalui jabatan yang disandangnya, ia memegang setidaknya 29,9 persen saham di DCII.

Diperkirakan, total kekayaan yang id miliki mencapai angka 2,5 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp35,75 triliun. Kepemilikan harta sebanyak itu menjadikannya menempati posisi orang terkaya no-19 di Indonesia.

Baca Juga: Profil Cyrus Margono, Kiper Kelahiran Amerika Keturunan Indonesia, Ini Biodata, Tinggi, hingga Akun IG

Baca Juga: Biodata dan Profil Georgina Rodriguez, Kekasih Cristiano Ronaldo yang Dapat Kado Ulang Tahun Fantastis

Saham DCII sendiri pernah tercatat sebagai saham termahal di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga Rp60.300. Sejak listing di BEI pada Desember 2020, harga saham DCII berangkat dari Rp420 menjadi Rp39.500 hingga sempat menjadi saham termahal di BEI.

Selain menjadi Presiden Direktur DCII, Otto Toto Sugiri juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Indointernet Tbk. (EDGE).

Data Center Indonesia (DCI) Indonesia, merupakan perusahaan pusat data yang menyediakan penyimpanan data server juga layanan ruang pusat data.

Otto Toto Sugiri sudah lama dikenal masyarakat tanah air sebagai sosok yang lama berkecimpung di dinia internet dan tekonologi Indonesia, terlebih di bisnis pusat data.

Baca Juga: Profil Mischa Chandrawinata, Disebut Resmi Jadi Pacar Amanda Manopo: Ini Biodata, Karier, dan Akun Instagram

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x