Link Daftar KIP Kuliah Merdeka 2022 Jika Tidak Terdaftar, Login kip-kuliah.kemdikbud.go.id Dapat Rp33 Juta

- 2 Februari 2022, 16:29 WIB
Link daftar KIP Kuliah Merdeka 2022 jika tidak terdaftar, login kip-kuliah.kemdikbud.go.id untuk dapat Rp33 juta. Simak sosialisasi cara daftar dan bisa untuk semester 3?.
Link daftar KIP Kuliah Merdeka 2022 jika tidak terdaftar, login kip-kuliah.kemdikbud.go.id untuk dapat Rp33 juta. Simak sosialisasi cara daftar dan bisa untuk semester 3?. /Dok Kemendikbud

BERITA DIY - Simak link daftar KIP Kuliah Merdeka 2022 jika tidak terdaftar, login kip-kuliah.kemdikbud.go.id untuk dapat Rp33 juta. Simak sosialisasi cara daftar dan bisa untuk semester 3?.

KIP Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar Kualiah merupakan program Pemerintah untuk menjamin keberlangsungan kuliah dengan memberi pembebasan biaya kuliah dan bantuan biaya hidup.

Adapun KIP Kuliah sudah berlangsung sejak 2020, di mana 200 ribu mahasiswa telah menikmati program itu. Pada tahun ini, KIP Kuliah kembali dijalankan.

Baca Juga: Masukkan NIK Kesini Agar Masuk Daftar Penerima PKH Februari 2022, Tak Dapat Bansos Rp3 Juta Lapor ke WA Ini

Pendaftaran akun siswa KIP Kuliah sendiri dibuka mulai hari ini, Rabu, 2 Februari 2022 hingga 31 Oktober 2022. Artinya proses pendaftaran masih lama.

Keunggulan KIP Kuliah sendiri yaitu jumlahnya lebih banyak dibanding Beasiswa Bidikmisi, yakni dengan kuota untuk lebih dari 400 ribu orang.

KIP Kuliah terbagi menjadi 2 kelompok yaitu KIP Kuliah dan KIP Kuliah Afirmasi. KIP Kuliah Afirmasi, antara lain meliputi Bantuan Biaya Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) untuk ADik Papua, ADik Papua Barat dan ADik 3T.

Baca Juga: Penuhi 4 Syarat Dapat BPNT Februari 2022, Miliki Ini untuk Tahu Kapan Bansos Sembako Tahap 2 Cair ke Penerima

Tahapan Pendaftaran KIP Kuliah:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x