Cara Daftar KIP Kuliah 2022 Online dan Daftar Universitas Penerima KIP PTS PTN di Jalur Mandiri

- 17 Januari 2022, 21:00 WIB
Cara daftar KIP Kuliah 2022 secara online dan daftar universitas penerima KIP dari PTS hingga PTN di jalur mandiri.
Cara daftar KIP Kuliah 2022 secara online dan daftar universitas penerima KIP dari PTS hingga PTN di jalur mandiri. /Tangkap layar kipkuliah-kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut cara daftar KIP Kuliah 2022 secara online dan daftar universitas penerima KIP dari PTS hingga PTN di jalur mandiri.

Usai evaluasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memastikan jika KIP Kuliah 2022 akan dilanjutkan oleh pemerintah.

KIP Kuliah adalah singkatan dari Kartu Indonesia Pintar yang merupakan bantuan biaya pendidikan untuk lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Baca Juga: Anak Sekolah SD, SMP dan SMA Dapat Bansos PKH Rp4,4 Juta 2022: Ini Syarat dan Cara Dapat Bantuan Tanpa KIP

Bantuan KIP Kuliah dari pemerintah ini ditujukan kepada siswa dari kalangan masyarakat dengan ekonomi miskin dan punya potensi akademik yang baik.

Jika menilik dari tahun 2021, Kemendikbud memberi penerima KIP Kuliah 2 bantuan sebesar Rp 700 ribu per bulan tiap semester.

Penbayaran bantuan KIP Kuliah 2022 tetap akan disesuaikan dengan masa studi normal tiap jenjang di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruang Tinggi Swasta (PTS).

Baca Juga: Cara Buat KIP atau Kartu Indonesia Pintar agar Anak Sekolah SD-SMA Dapat Bansos PKH Rp4,4 Juta Tahun 2022

Cara daftar KIP Kuliah 2022

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x