Daftar Calon Kepala Otorita Ibu Kota Baru: Tumiyana hingga Ahok

- 18 Januari 2022, 15:00 WIB
Ini daftar nama Calon Kepala Otorita Pemimpin Ibu Kota baru mulai dari Tumiyana sampai Ahok.
Ini daftar nama Calon Kepala Otorita Pemimpin Ibu Kota baru mulai dari Tumiyana sampai Ahok. /Instagram.com/@ibukotanegaraindonesia

BERITA DIY - Berikut merupakan daftar nama-nama calon Kepala Otorita atau Pemimpin di Ibu Kota Baru Indonesia yaitu Kalimantan Timur lengkap mulai dari Tumiyana hingga Ahok.

Selain telah resmi memakai nama Nusantara sebagai Ibu Kota baru Indonesia, desas-desus pun berkembang menjalar hingga nama daftar calon Kepala Otorita atau Pemimpin pada Ibu Kota baru tersebut.

Sebenarnya mengenai nama dalam bursa Calon Pemimpin atau Kepala Otorita Ibu Kota baru sendiri bukanlah kabar yang baru kali ini saja berhembus. Pasalnya informasi ini telah berkembang sedari beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Balasan Giring Ganesha PSI Saat Anies Baswedan Bilang 'Nidji Sudah Tak Sumbang' Jadi Trending Twitter

Beberapa nama calon Kepala Otorita Ibu Kota baru ini bahkan sebelumnya diketahui telah disebutkan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dalam sebuah kesempatan dirinya memberikan keterangan.

Presiden Joko Widodo sendiri memaparkan bahwa terdapat 4 nama yang menjadi kandidat kuat untuk menjadi Calon Kepala Otorira atau Pemimpin pada Ibu Kota Baru yang nantinya akan segera disahkan.

Beberapa nama penting diketahui muncul sebagai kandidat yang kuat, beberapa nama tersebut seperti adanya Tumiyana, Bambang Brodjonegoro, Azwar Anas, dan Calon Otorita yang lain adalah Basuki Tjahaya Utama atau Ahok.

Baca Juga: Profil Amanda Rawles Pemeran Salma dalam Dear Nathan: Biodata, Umur, Karir, IG, Daftar Film, dan Web Series

Nama-nama tersebut tentunya sudah tak asing lagi, pasalnya keempat Calon Otorita Ibu Kota baru tersebut merupakan orang-orang yang memiliki kompetensi atau pernah menjabat dalam suatu jabatan.

Salah satunya adalah Tumiyana, munculnya nama tersebut menjadi Calon Otorita atau Pemimpin Ibu Kota baru sendiri sebelumnya diketahui memiliki karier dalam berbagai BUMN seperti PT PP dan kemudian masuk ke dalam WIKA.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x