Profil dan Perjalanan Karir Calon Pemimpin Ibu Kota Negara Baru : Ada Ahok hingga Bambang Brodjonegoro

- 18 Januari 2022, 13:10 WIB
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ini profil calon pemimpin Ibu Kota Negara baru Indonesia Nusantara, ada Ahok hingga Bambang Brodjonegoro.
Foto Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ini profil calon pemimpin Ibu Kota Negara baru Indonesia Nusantara, ada Ahok hingga Bambang Brodjonegoro. /Instagram.com/@basukibtp

BERITA DIY - Berikut informasi profil dan perjalanan karir calon pemimpin Ibu Kota baru Indonesia Nusantara. Ada Ahok hingga Bambang Brodjonegoro.

Wacana pemindahan ibu kota baru Indonesia nampak semakin matang. Apalagi Presiden Joko Widodo telah memilih memakai nama Nusantara untuk calon ibu kota baru Republik Indonesia.

Selain telah memilih nama untuk calon ibu kota baru Indonesia yang nantinya akan berlokasi di Kalimantan Timur, pemerintah juga telah menggarap Rancangan Undang Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) yang ditargetkan rampung akhir bulan ini.

Baca Juga: Profil Erika Carlina Dulu Pernah di-DM Charlie Puth: Mantan Pacar, Umur, Karier, dan Tanggal Lahir

Ibu Kota Negara baru nantinya akan dikelola secara khusus oleh badan otorita yang pemimpinnya akan bertanggung jawab secara langsung kepada Presiden.

Dalam draf RUU IKN, otorita Ibu Kota Negara baru merupakan lembaga setingkat kementrian. Ibu Kota Negara baru akan dipimpin oleh seorang kepala dan wakil yang ditunjuk dan diberhentikan langsung oleh Presiden.

Otorita Ibu Kota Negara baru tidak hanya bertanggung jawab atas pemindahan dan pembangunan, namun juga sebagai penyelenggara pemerintahan disana.

Baca Juga: Profil Giorgino Abraham Mulai dari Hobi, Profesi, Filmografi, Akun Instagram, hingga Deretan Mantan Pacar

Hingga saat ini terdapat empat nama yang digadang-gadang menjadi calon pemimpin Ibu Kota Negara baru Nusantara. Berikut informasi profil dan perjalanan karirnya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x