Data Gempa Bumi Hari Ini di Bogor, Sukabumi, Jakarta, Banten, Yogyakarta Terkini RESMI BMKG: Info Pusat Gempa

- 17 Januari 2022, 10:35 WIB
Data gempa bumi hari ini, Senin 17 Januari 2022, di Bogor, Sukabumi, Banten, Yogyakarta atau Jogja terkini resmi BMKG, simak info pusat gempa yang terjadi.
Data gempa bumi hari ini, Senin 17 Januari 2022, di Bogor, Sukabumi, Banten, Yogyakarta atau Jogja terkini resmi BMKG, simak info pusat gempa yang terjadi. /Instagram.com/@infobmkg

BERITA DIY - Simak data gempa bumi hari ini, Senin 17 Januari 2022, di Bogor, Sukabumi, Banten, Yogyakarta atau Jogja terkini resmi BMKG, simak info pusat gempa yang terjadi.

Pada pagi tadi, Kabupaten Sukabumi dan sekitarnya diguncang gempa tektonik bermagnitudo 5,4 pada pukul 07.25 berlokasi di laut pada kedalaman 42 km.

Gempa tersebut merupakan gempa dangkal akibat adanya deformasi di zona subduksi. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi memiliki mekanisme pergerakan naik.

Baca Juga: Cara Mitigasi Gempa Bumi: Sebelum, Saat, dan Sesudah Terjadi, Serta Penjelasan Tentang Megathrust

Guncangan gempa dirasakan di daerah Bayah, Pandeglang, Cikeusik, Panimbang dengan skala intensitas III MMI dimana getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan akan truk berlalu.

Di daerah Cikembar, Cireunghas, Pelabuhan Ratu, Sumur, Bogor, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Tambun dengan skala intensitas II – III MMI yaitu getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan akan truk berlalu.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa tidak berpotensi tsunami.

Baca Juga: Update Info Gempa Bumi Terkini di Jogja RESMI BMKG: Magnitudo 4,5, Pusat Gempa Yogyakarta Ternyata Di Sini

Sementara pada pukul 07.25 WIB, terjadi pula gempa di Bayah, Banten pada hari ini bermagnitudo 5,4 dengan kedalaman 10 km. Tak berpotensi tsunami.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x