Daftar Judul Lagu Ciptaan Ibu Kasur, Ternyata Sudah Ciptakan 150! Ini Nama Asli Pak Kasur dan Kapan Meninggal

- 16 Januari 2022, 12:34 WIB
Daftar lagu ciptaan Ibu Kasur, ternyata sudah ciptakan 150 judul. Ini nama asli Pak Kasur beserta info agama dan kapan meninggal.
Daftar lagu ciptaan Ibu Kasur, ternyata sudah ciptakan 150 judul. Ini nama asli Pak Kasur beserta info agama dan kapan meninggal. /google.com

BERITA DIY - Simak daftar lagu ciptaan Ibu Kasur, ternyata sudah ciptakan 150 judul. Ini nama asli Pak Kasur beserta info agama dan kapan meninggal.

Hari ini, nama Ibu Kasur begitu dicari oleh masyarakat Indonesia. Sebab Google Doodle merayakan sosok penghibur dan pendidik anak-anak Indonesia.

Saat ini, Ibu Kasur berusia 96 tahun. Dikenal sebagai sosok ibu yang sabar dan penyayang, beliau mengajarkan generasi muda Indonesia nilai-nilai moral dan pelajaran untuk masa depan di berbagai platform.

Baca Juga: Profil Penyanyi Dangdut Vu, Inisial VU Ternyata Velline Chu: Ini Kronologi Lengkap Penangkapan Kasus Narkoba

Dulunya, Ibu Kasur terkenal sebagai pembawa acara anak-anak populer bernama Taman Indria. Ibu Kasur lahir dengan nama Sandiah di Jakarta pada hari ini, 16 Januari 1926.

Ibu Kasur pun pernah bergabung dengan Pramuka, di mana Ia kemudian bertemu dengan calon suaminya, Pak Kasur, yang memiliki nama asli Soerjono. Pak Kasur meninggal pada 26 Juni 1992.

Didorong oleh dedikasi terhadap pendidikan anak-anak yang berkembang di SMP, Ibu Kasur dan suaminya membuka sekolah pendidikan awal bernama TK Mini di rumahnya sendiri pada tahun 1965. Sekolah ini menjadi dasar bagi pengabdian seumur hidup Ibu dan Bapak Kasur terhadap pendidikan pemuda Indonesia.

Baca Juga: Siapa Roehana Koeddoes di Google Doodle, Wartawan Perempuan Pertama Jadi Pahlawan Nasional

Ibu Kasur memperluas program pendidikannya ke seluruh Indonesia sebagai pembawa acara program anak-anak di Radio Republik Indonesia dan sebagai ketua Yayasan Setia Balita, yang mendirikan empat cabang taman kanak-kanak secara nasional pada 1990-an.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x