Alasan Ubedilah Badrun Laporkan Gibran dan Kaesang Pangarep ke KPK

- 11 Januari 2022, 10:56 WIB
Simak alasan atau motif Ubedilah Badrun melaporkan 2 anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.
Simak alasan atau motif Ubedilah Badrun melaporkan 2 anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK. //Instagram.com/@ubedilahbadrun.official//

BERITA DIY - Alasan atau motif Ubedilah Badrun melaporkan dua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.

Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Ubedilah Badrun diketahui telah melaporkan kedua anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep ke KPK.

Alasan Ubedilah Badrun melaporkan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terkait dugaan kasus pencucian uang (TPPU).

Baca Juga: Profil Ubedilah Badrun yang Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK: Rekam Jejak hingga Pekerjaan

Ubedilah melaporkan keduanya pada Senin, 10 Januari 2022. Dirinya mengatakan Gibran dan Kaesang ikut terseret dalam TPPU dan KKN dengan grup bisnis yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran hutan.

Perusahaan berinisial PT SM tersebut menurut Ubedilah Badrun jadi tersangka pembakaran hutan. PT SM sendiri dituntut Kementerian Lingkungan Hidup dengan nilai Rp7,9 triliun. Kemudian hanya Mahkamah Agung hanya mengabulkan tuntutan Rp78 miliar kepada PT SM.

Ubedilah Badrun menyebut, dua anak Jokowi tersebut diduga ikut memiliki dan bergabug dengan PT SM.

Baca Juga: Biodata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi Terkena OTT KPK Diduga Kasus Korupsi: Karier dan Jumlah Kekayaan

"Itu terjadi pada Februari 2019 setelah anak presiden membuat perusahaan gabungan dengan anak petinggi perusahaan PT SM," kata Ubedilah Badrun di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin, 10 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x