Doa Tahun Baru Katolik: Doa Keluarga dan Doa Pribadi pada Malam Pergantian Tahun

- 31 Desember 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi: Doa Katolik pada malam pergantian tahun.
Ilustrasi: Doa Katolik pada malam pergantian tahun. /PIXABAY/ pexels

BERITA DIY – Momen pergantian tahun menjadi kesempatan untuk berefleksi dan mengucap syukur atas apa yang telah dilalui sepanjang tahun. Berikut doa katolik, doa keluarga dan doa pribadi di malam pergantian tahun selengkapnya.

Doa berikut ini hanya merupakan contoh dan panduan untuk mendaraskan doa di malam tahun baru ini baik bersama keluarga maupun diri sendiri atau pribadi. Doa ini dapat diubah sesuai dengan kondisi dan keingin sendiri.

Hal terpenting dari doa malam pergantian tahun ini adalah disampaikan dengan bahasa yang baik. Dalam doa di malam pergantian tahun dapat disampaikan ungkapan syukur dan permohonan untuk tahun yang baru.

Baca Juga: Bacaan Doa Awal Tahun, Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

Berikut doa keluarga dan doa pribadi di malam pergantian tahun, selengkapnya.

Doa Keluarga di Malam Pergantian Tahun  

Allah Bapa Maha Kasih, terima kasih telah memberikan kami kesempatan untuk berkumpul bersama di malam yang indah ini. Kami bersyukur atas berkat dan penyertaan-Mu kepada kami sekeluarga selama satu tahun ini.

Bapa, pada kesemptan ini kami sekeluarga memohon ampun atas segala dosa dan kesalahan yang telah kami perbuat selama satu tahun ini. Kiranya Engkau berkenan, bimbinglah kamu untuk tidak mengulanginya kembali.

Ya Bapa, kiranya pula bimbinglah kami sekeluarga agar dapat menjadi keluarga yang lebih baik di tahun baru ini, saling menyayangi, penuh rezeki, berkat dan sukacita. Semoga pada tahun yang baru nanti, kami menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x