Bacaan Doa Awal Tahun, Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia

- 31 Desember 2021, 17:35 WIB
Malam pergantian tahun baru 2022 tinggal menghitung jam. Esok hari, kita sudah memasuki 1 Januari 2022. Ini bacaan doa awal tahun
Malam pergantian tahun baru 2022 tinggal menghitung jam. Esok hari, kita sudah memasuki 1 Januari 2022. Ini bacaan doa awal tahun /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Malam pergantian tahun baru 2022 tinggal menghitung jam. Esok hari, kita sudah memasuki 1 Januari 2022. Membaca doa awal tahun tentu jadi ide yang baik.

Doa awal tahun merupakan doa yang dibacakan pada saat hari tahun baru. Dalam ajaran Islam, sebenarnya doa awal tahun dibaca untuk pergantian tahun Hijriah.

Sebenarnya, tak ada perbedaan doa awal tahun antara tahun Hijriah dengan tahun Masehi. Lafaz beserta maknanya tetap sama.

Baca Juga: Link Nonton dan Sinopsis Film Munafik, Tayang Malam Ini di Movevaganza Spesial Tahun Baru Trans 7

Hanya, ada perbedaan mendasar dalam hal waktu membaca doa awal tahun. Tentu saja, hal itu terjadi lantaran jam pergantian tahun Hijriah dengan Masehi berbeda.

Jika dalam kalender Hijriah, kita akan membaca doa awal tahun saat tenggelamnya matahari atau tepat dengan adzan maghrib, sekitar pukul 18.00 WIB.

Namun, dalam kalender Masehi, membaca doa awal tahun dilakukan pada pukul 00.00 WIB karena memang pergantian hari di kalender masehi dilakukan pada tengah malam.

Baca Juga: Kumpulan Kata Ucapan Selamat Tahun Baru Selain Happy New Year 2022 Penuh Doa Cocok untuk Status FB IG WA

Perbedaan itu didasarkan pada penghitungan kalender Hijriah dan Masehi yang mengacu pada fenomena alam yang berbeda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x