Doa-doa Katolik: Doa Sesudah Bekerja

- 12 April 2021, 15:00 WIB
Doa-doa Katolik: Doa Sesudah Bekerja
Doa-doa Katolik: Doa Sesudah Bekerja /Pixabay/ Pexels

BERITA DIY – Setiap orang beriman Katolik sebaik mendarasakan doa sesudah bekerja saat telah menyelesaikan pekerjaan hari itu. Berikut contoh teks doa sesudah bekerja untuk orang Katolik.

Doa  bagi umat Katolik merupakan salah satu unsur kehidupan orang beriman yang memiliki tempat sentral. Doa merupakan persekutuan, pperjumaan dan sarana mengaktualisasi iman kepada Allah.

Doa sesudah bekerja ini berisikan ungkapan syukur atas segala penyertaan Tuhan selama menjalankan pekerjaan hari ini, memohonkan ampun atas segala kesalahan atas kelalaian hari ini dan mohon agar senantisa dikuatkan.

Baca Juga: Apa Itu Trihari Suci? Mengenal Makna Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah bagi Umat Kristiani

Doa sesudah bekerja ini dapat didoakan secara pribadi dan dapat pula didoakan bersama dengan doa malam. Isi doa dalam artikel ini hanya sebagai contoh. Umat dapat menggantinya atau menambahkan permohonan sesuai dengan keadaan dan situasi yang dihadapi.

Berikut contoh teks Doa Sesudah Bekerja yang diambil dari buku Puji Syukur.

Allah, Bapa yang penuh kasih setia, kami bersykur kepada-Mu atas bimbingan dan kasih-Mu, yang kami alami selama kami melaksanakan pekerjaaan yang baru saja kami selesaikan.

Semoga hasil yang kami capai berguna bagi hidup kami dan berkenan pada-Mu. Semoga kami tidak sombong karena keberhasilan kami.

Baca Juga: Sejarah Perayaan Paskah Umat Kristiani

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x