Doa-doa Katolik: Doa Sebelum Bekerja

- 12 April 2021, 07:30 WIB
Ilustrasi: Doa sebelum Bekerja untuk Orang Katolik
Ilustrasi: Doa sebelum Bekerja untuk Orang Katolik /pixabay/ StartupStockPhotos

BERITA DIY – Setiap langkah hidup orang Katolik, senantiasa diberkati dan bimbing oleh penyertaan Tuhan. Maka dari itu, sudah seharusnya orang Katolik mendaraskan doa sebelum memulai bekerja. berikut conto teks doa sebelum bekerja untuk orang katolik.

Doa sebelum bekerja berisikan permohonan berkat penyertaan Tuhan pada setiap orang Katolik dalam bekerja. semoga segala yang dilakukan pada hari itu, menjadi berkat bagi Tuhan dan sesama.

Doa sebelum bekerja ini dapat didoakan secara pribadi maupun dalam kelompok besar di kantor. Doa dalam artikel ini hanya sebagai contoh, orang Katolik dapat menggunakannya maupun menyesuaikan dengan kondisi yang terjadi dalam pekerjaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Lengkap 'Hari Bahagia' Ciptaan Atta Halilintar Untuk Aurel Hermansyah

Berikut contoh teks Doa Sebelum Bekerja yang diambil dari buku Puji Syukur.

Allah, Bapa kami, pencipta manusia dan alam semesta, kami bersyukur kepada-Mu, bahwa dengan bekerja kami boleh ambil bagian dalam karya-Mu menyejahterakan dan membahagiakan umat manusia.

Kami mohon bimbingan-Mu dalam melaksanakan pekerjaan kami hari ini. Arahkanlah pikiran, perkataan dan perbuatan kami, agar dala Dikau kami memulai dan menyelesaikannya.

Bimbinglah agar kami dapat bekerja dengan semangat kasih, dengan riang, rajin dan jujur, lebih-lebih agar kami dapat bekerja sama dengan Dikau dan sesama. Dan kalau menjumpai kesulitan, semoga kami tidak kecil hati apalagi putus asa.

Baca Juga: Doa-doa Katolik: Doa Orang Tua untuk Anak

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x