Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Minggu Ini Cair ke 7 Kriteria Ini, Daftar Pakai HP Agar Jadi Penerima BST Desember

- 28 Desember 2021, 12:03 WIB
Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta masih cair minggu ini di Desember, daftar ke link Kemensos pakai HP agar nama masuk cekbansos.kemensos.go.id
Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta masih cair minggu ini di Desember, daftar ke link Kemensos pakai HP agar nama masuk cekbansos.kemensos.go.id /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta masih cair minggu ini di Desember, daftar ke link Kemensos pakai HP agar nama masuk cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos yang cair pada pekan ini di Desember merupakan bagian dari PKH tahap 4. Bansos PKH tahap 4 sendiri sudah cair ke penerima sejak Oktober 2021.

Pada tahun 2021, Bansos PKH cair sebanyak 4 kali. Bansos PKH tahap 4 merupakan tahap terakhir bantuan sosial dari Kemensos ini cair.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Kemensos di Desember 2021, Buka HP Klik Ini Agar Dapat Rp3 Juta

Kemensos sendiri menyiapkan anggaran Rp18,64 triliun untuk program Bansos PKH pada tahun ini. BST itu menyasar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bansos PKH merupakan program perlindungan sosial dengan memberi uang ke masyarakat sangat miskin, harapannya dapat mengentaskan kemiskinan melalui pelayanan pendidikan hingga kesehatan.

Dengan beban masyarakat miskin yang berkurang dengan adanya bansos PKH ini, ditarget dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP dan KK Kesini, Jangan Kaget Kamu Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tahap 4 Bisa Dapat Rp3 Juta

Berikut 7 kriteria penerima Bansos PKH dan besaran bantuan:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x