Tinggal Seminggu, Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta di BRI Jika Punya Notifikasi Berikut atau Hangus!

- 26 Desember 2021, 04:30 WIB
Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI jika punya notifikasi sebagai penerima.
Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI jika punya notifikasi sebagai penerima. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Masa pencairan BLT UMKM Rp 1,2 juta di BRI tinggal seminggu lagi, atau sampai 31 Desember 2021. Bagi kamu yang mendapat notifikasi sebagai penerima BPUM segera cairkan bantuan atau hangus.

Diketahui, pencairan BLT UMKM telah diperpanjang pemerintah hingga Desember 2021. Oleh karena itu, bantuan yang tidak diambil akan berpotensi dikembalikan ke kas negara.

Penerima BLT UMKM yang masih bisa mencairkan dana Rp 1,2 juta yaitu yang ditetapkan mulai Juli 2021. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan yang sebelumnya disampaikan Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto.

Baca Juga: Tak Perlu Pakai Kuota Akses Eform BRI, Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta dengan Cara Berikut

Baca Juga: Mohon Maaf BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tak Diberikan buat Kamu yang Berstatus Ini

Baca Juga: Selamat Bantuan Rp 1,2 Juta BLT UMKM Cair Asal Tak Miliki Tanda Berikut

"Pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) melalui BRI diperpanjang hingga 5 (lima) bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima bantuan atau maksimal Desember 2021," kata Aestika dikutip dari situs resmi BRI, bri.co.id.

Sejak Juli hingga November 2021, pemerintah menetapkan tiga juta orang sebagai penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta. Penyalurannya dilakukan melalui BRI maupun BNI.

Penerima BLT UMKM merupakan warga negara Indonesia atau WNI dibuktikan dengan KTP. Tentunya, WNI yang memiliki usaha mikro dengan surat usulan calon penerima dari pengusul BLT UMKM dan Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x