6 Golongan Ini Jangan Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id, Tidak akan Lolos Seleksi

- 23 Desember 2021, 16:55 WIB
Golongan ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di www.prakerja.go.id.
Golongan ini tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Golongan berikut ini jangan daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di laman www.prakerja.go.id karena dapat dipastikan tidak akan lolos seleksi, berikut penjelasan lengkapnya.

Pemerintah akan kembali melanjutkan program Kartu Prakerja gelombang 23 pada tahun 2022. Anggaran sebesar Rp11 triliun pun sudah dipersiapkan untuk program Kartu Prakerja.

Masyarakat yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja pada tahun 2021 berkesempatan untuk mendaftar kembali pada tahun 2022 melalui laman resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka di 2022, Login Dashboard www.prakerja.go.id Bukan Bagi Orang Ini

Program Kartu Prakerja sebagai program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang memberikan bantuan biaya pelatihan dan insentif pada para pencari kerja dan pekerja yang membutuhkan telah meraih kesuksesan sejak awal pembukaannya pada tahun 2020.

Pada tahun 2021 Kartu Prajkerja telah diberikan kepada total 5.931.574 penerima dari 34 provinsi dan 514 kabupaten kota. Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 sendiri rencananya paling cepat akan dibuka pada Januari 2022 dan paling lambat pada Februari 2022.

Namun perlu diketahui bahwa program Kartu Prakerja ini hanya terbuka bagi masyarakat yang memenuhi kriteria atau syarat. Adapun, kriteria dan golongan yang bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Maaf Peserta Kartu Prakerja Ini Tidak Bisa Daftar Gelombang 23, Ini Syarat agar Dapat Insentif Rp 3,55 Juta

  • Warga negara Indonesia
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Tidak sedang menempuh pendidikan program
  • Pencari kerja
  • Pekerja yang terkena PHK
  • Pelaku usaha mikro
  • Pekerja yang membutuhkan kompetensi kerja

Sementara daftar golongan yang tidak bisa daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di www.prakerja.go.id adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah