Cara Terdaftar BPUM di Eform.bri.co.id/bpum, Siapkan 5 Berkas Ini agar BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Desember

- 21 Desember 2021, 13:14 WIB
Cara tedaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum dan 5 berkas yang harus disiapkan untuk mencairkan BLT UMKM Desember 2021.
Cara tedaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum dan 5 berkas yang harus disiapkan untuk mencairkan BLT UMKM Desember 2021. /PEXELS/Ahsanjaya

 

BERITA DIY - Simak cara agar terdaftar sebagai penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum, siapkan 5 berkas di bawah ini agar BLT UMKM Rp 1,2 juta cair Desember 2021.

Sebagaimana diketahui, bantuan BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) masih bisa diambil di Bank Rakyat Indonesia atau BRI pada bulan ini oleh pelaku usaha mikro yang namanya terdaftar di eform.bri.co.id/bpum.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menargetkan bantuan ini cair hingga akhir bulan ini, 31 Desember 2021 kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Selamat ya, Pemilik KTP Ini Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tanpa Antre, Cepat Cek Link Ini Sebelum BPUM Hangus

KemenKopUKM sudah membagikan bantuan ini kepada 9,8 juta pelaku usaha mikro di tanah air hingga akhir semester I 2021.

BRI sebagai lembaga penyalur BLT UMKM ini juga sudah berusaha agar bantuan ini cepat cair ke penerima, salah satunya dengan membuka layanan perbankan di akhir pekan atu weekend banking di beberapa kantor cabang.

Untuk mencairkan BLT UMKM Rp 1,2 juta, pelaku usaha mikro sebaiknya mempersiapkan 5 berkas, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat Banpres Bukan di Banpresbpum.id, Klik Link Ini untuk Cairkan BPUM Tahap 3

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x