Bansos Rp2,4 Juta Siap Cair Lagi! Login cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ketentuan KPM Penerima PKH Tahap 4

- 14 Desember 2021, 11:11 WIB
Ilustrasi: Dana bansos PKH hingga Rp2,4 juta per KPM siap cair lagi di tahap 4. Cek penerima, login lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi: Dana bansos PKH hingga Rp2,4 juta per KPM siap cair lagi di tahap 4. Cek penerima, login lewat cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

BERITA DIY – Bantuan sosial (bansos) hingga Rp2,4 juta per orang dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 siap cair ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui login di cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat yang sudah masuk ketentuan sebagai KPM bisa cek apakah pihaknya menjadi penerima bansos PKH tahap 4 atau tidak.

Usai login di cekbansos.kemensos.go.id, maka akan ditampilkan data penerima bansos PKH tahap 4, sesuai milik KPM.

Baca Juga: Hore! Ortu Dapat Bansos PKH Hingga Rp3 Juta Jika Upload KTP, KK, dan Foto Rumah ke Aplikasi Ini

Baca Juga: Perhatian, Bansos PKH Tahap 4 Cair Kepada Pemilik KTP Ini! Buka cekbansos.kemensos.go.id Bisa Dapat Rp3 Juta

Baca Juga: Selamat, Anak Sekolah Dapat Bansos PKH Rp2 Juta Jika Penuhi 5 Syarat Ini! Cek Daftar Penerima Lewat Link Ini

Jika masyarakat tersebut lolos ketentuan sebagai KPM PKH tahap 4, maka data yang akan ditampilkan di cekbansos.kemensos.go.id yaitu provinsi, kabupaten, kecamatan, kelurahan, nama penerima, umur, dan status bansos PKH.

PKH tahap 4

Pada bulan Desember 2021 ini, bansos PKH masuk penyaluran periode tahap 4, di mana pencairan untuk tahap ini sudah dilakukan sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Melansir akun Instagram resmi @kemensosri, dana bansos PKH periode 2021 akan terus cair selama satu tahun kepada 10 juta KPM di seluruh Indonesia yang telah memenuhi ketentuan dan syarat dar Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x