Bansos PKH Tahap 4 Desember Cair di Wilayah Ini, SImak Cara Daftar hingga Cek Penerima Pakai HP

- 11 Desember 2021, 09:11 WIB
Ini cara cek penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id beserta cara daftar PKH di Aplikasi Cek Bansos.
Ini cara cek penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id beserta cara daftar PKH di Aplikasi Cek Bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Simak bansos PKH tahap 4 yang telah cair bulan Desember di wilayah berikut, beserta cara daftar di Aplikasi Cek Bansos hingga cek penerima di web cekbansos.kemensos.go.id.

PKH bersama BPNT/Kartu Sembako merupakan program reguler yang diberikan oleh Kemensos. Adapun bulan Desember, PKH mencapai tahap 4 tahun 2021.

Masyarakat di beberapa wilayah telah menerima PKH. Namun bagi yang belum, bisa daftar hingga cek penerima secara online lewat HP dengan mengakses Aplikasi Cek Bansos dan web mililk Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH Rp 4,4 Juta Bisa Didapat Anak Sekolah SD, SMP, SMA! Terdaftar di Link Ini, Auto Dapat Uang Bansos

PKH diberikan kepada beberapa golongan masyarakat dengan besaran berbeda setiap kriteria. Pencairan dilakukan selama empat kali dalam satu tahun.

Adapun rincian jadwal PKH cair: Tahap 1 (bulan Januari, Februari, Maret), tahap 2 (April, Mei, Juni), tahap 3 (Juli, Agustus, September), dan tahap 4 (Oktober, November, Desember).

Wilayah yang telah melapor pencairan PKH adalah di Kota Sintang, Kalimantan Barat. Sebab, Mensos Risma mengawal proses distribusi bantuan di wilayah tersebut usai mendampingi Presiden Jokowi.

Baca Juga: Hore! Kamu Bisa Daftar Online Bansos PKH dan Dapatkan Rp3 Juta, Balita, Lansia, Ibu Hamil, Difabel

Mensos Risma berpesan bahwa penerima harus mendapatkan bantuan sesuai yang dijanjikan dan meminta masyarakat untuk tidak menyalahgunakan pembelian bansos.

"Manfaatkan sebaik-baiknya, tidak boleh untuk emmbeli rokok atau minuman keras," pesan Risma, dikutip dari ANTARA NEWS, Rabu, 8 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x