Cara Daftarkan Anak Sekolah, Ibu Hamil dan Lansia Jadi Penerima PKH Tahap 4, Daftar Online Dapat Rp3 Juta

- 10 Desember 2021, 11:28 WIB
Cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 Desember 2021, daftar online di link berikut dapat Rp3 juta.
Cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 Desember 2021, daftar online di link berikut dapat Rp3 juta. /Tangkapan layar Facebook/

BERITA DIY - Simak cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 Desember 2021, daftar online di link berikut dapat Rp3 juta.

Adapun bansos PKH tahap 4 merupakan tahap terakhir bantuan sosial ini cair di 2021 dari Kemensos. Bansos PKH tahap 4 sudah cair sejak Oktober 2021 lalu.

Bansos PKH di 2021 sendiri cair sebanyak 4 kali dalam setahun. Terdapat 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam program dari Kemensos tersebut.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta Masuk Rekening di Desember, Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini

Anggaran yang disiapkan Kemensos untuk bansos PKH sendiri sebesar Rp18,64 triliun. 1 KPM bisa mendapat Rp10,8 juta jika memenuhi syarat yang ditetapkan.

Untuk cek daftar penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengecek di situs cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id.

Bansos PKH sendiri merupakan bantuan Program Keluarga Harapan dari Kemensos kepada masyarakat miskin agar dapat mengakses pelayanan dasar, seperti pendidikan hingga kesehatan.

Baca Juga: Pengumuman! 10 Juta KK Berciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 Desember, Login Link Ini Dapatkan Rp3 Juta

Rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x