Bacaan Doa Saat Gunung Semeru Meletus, Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

- 4 Desember 2021, 17:51 WIB
Ilustrasi Gunung - Gunung Semeru erupsi dan meletus. Ini bacaan doa saat gunung meletus, lengkap Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi Gunung - Gunung Semeru erupsi dan meletus. Ini bacaan doa saat gunung meletus, lengkap Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia. /Tangkapan layar: Instagram.com/@bpptkg

BERITA DIY - Bacaan doa saat Gunung Semeru meletus, lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Baru saja Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur meletus dan erupsi pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam video amatir yang beredar di sosial media, nampak asap tebal dan hujan abu keluar dari puncak Gunung Semeru. Sisi lain, terlihat para warga sekitar yang berlarian menyelamatkan diri.

Baca Juga: Gunung Semeru Terletak di Mana? Ini Profil Gunung yang Saat Ini Erupsi, Meletus, dan Sebabkan Gelap Gulita

 

Saat terjadi bencana apapun, Islam mengajarkan untuk senantiasa memanjatkan doa agar diberikan keselamatan dan perlindungan dari bahaya.

Dikutip dari nu.or.id, doa-doa ini dirangkum dari kitab Al-Adzkâr karya Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi yang dibagi dalam dua bagian:

1. Doa pencegahan atau memohon perlindungan dari bahaya

2. Doa bagi mereka yang sudah atau sedang tertimpa musibah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x