Resmi! Kartu Prakerja Gelombang 23 Bakal Dibuka, Ada 2,9 Juta Penerima yang Akan Dapat Uang Rp3,55 Juta

- 27 November 2021, 07:00 WIB
Simak bocoran jadwal dan jumlah kuota Kartu Prakerja gelombang 23.
Simak bocoran jadwal dan jumlah kuota Kartu Prakerja gelombang 23. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak jadwal Kartu Prakerja gelombang 23 kapan dibuka beserta info tentang kuota penerima yang akan mencapai 2,9 juta orang di tahun depan. Bagi penerima program akan mendapat uang Rp3,55 juta.

Kartu Prakerja merupakan program pemerintah yang diluncurkan sejak 11 April 2020 dalam bentuk pelatihan dan pemberian uang non-tunai (insentif). Kini per November 2021 bantuan semi bansos ini akan mencapai gelombang 23.

Ada lebih dari 60 juta orang daftar Kartu Prakerja, namun hanya 11,4 juta orang yang dinyatakan lolos. Itu artinya masih banyak pendaftar yang mengharapkan gelombang 23 dan selanjutnya, belum lagi masyarakat yang akan mendaftar.

Baca Juga: Info Kartu Prakerja: 4 Hari Lagi Tutup! Klik 7 Link Ini untuk Beli Pelatihan agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

Bagi peserta yang gagal lolos, diperkenankan gabung gelombang selanjutnya sampai diterima. Namun bagi publik yang belum memiliki akun harus registrasi terlebih dahulu dan mengikuti beberapa alur seleksi yang diminta.

Adapun program Kartu Prakerja dapat menjangkau siapapun di daerah pelosok asalkan terkoneksi dengan internet, sebab seluruh proses pendaftaran hingga transfer uang insentif dilakukan secara online alias digital.

Hal ini tentunya mempermudah masyarakat dari penjuru Indonesia untuk mendaftar. Jika diterima bisa mengikuti pelatihan secara online dan mendapatkan sertiifikat digital hingga menerima transfer uang non-tunai total Rp3,55 juta.

Baca Juga: Diperpanjang 7 Hari Lagi! Klik 5 Link Ini Agar Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp2,5 Juta, Begini Cara Daftarnya

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja untuk Bersiap Gabung Gelombang 23 di prakerja.go.id dan Dapat Insentif Rp 3,55 juta

Sejauh ini, Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan membocorkan bahwa Kartu Prakerja di tahun 2022 akan diberikan kepada 2,9 juta penerima dengan anggaran Rp154,8 triliun yang merupakan bagian dari klaster perlindungan masyarakat.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network