Info Kartu Prakerja: 4 Hari Lagi Tutup! Klik 7 Link Ini untuk Beli Pelatihan agar Insentif Rp2,55 Juta Cair

- 26 November 2021, 09:12 WIB
Segera beli pelatihan Kartu Prakerja melalui tujuh link berikut sampai tanggal 30 November 2021.
Segera beli pelatihan Kartu Prakerja melalui tujuh link berikut sampai tanggal 30 November 2021. /Tangkap Layar: dashboard.prakerja.go.id/masuk

BERITA DIY - Simak info terkini tentang Kartu Prakerja, di mana saldo pelatihan akan hangus dalam empat hari lagi (30 November 2021), beserta tujuh link untuk beli pelatihan yang akan disampaikan di tulisan ini.

Program Kartu Prakerja 2021 akan berakhir dalam waktu kurang dari dua bulan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan batasan waktu bagi peserta untuk segera beli pelatihan sampai tanggal 30 November.

Adapun pembelian pelatihan dapat dilakukan melalui tujuh platform yang menjadi mitra Kartu Prakerja. Para peserta Kartu Prakerja bisa membeli kelas online menggunakan saldo yang ada di akun prakerja.go.id.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP dengan Ciri-ciri Ini Bisa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 23, Dapat Rp2,5 Juta Jika Sudah Buka

Bagi yang belum pernah membeli pelatihan, saldo masih utuh Rp1 juta. Namun bagi peserta yang sudah pernah beli, bisa menggunakan sisa saldo hingga habis sampai tanggal yang sama yaitu 30 November 2021.

Kartu Prakerja mengimbau penerima gelombang 12 hingga 22 tahun 2021 untuk menghabiskan saldo pelatihan sebagaimana pengumuman pada unggahan akun Instagram @prakerja.go.id.

"Kamu penerima Kartu Prakerja gelombang 12 hingga 22 dari tahun 2021? Ayo, segera gunakan saldo pelatihan kamu sebelum tanggal 30 November ini," tulis @prakerja.go.id, 25 November 2021.

Baca Juga: 7 Orang yang Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 di www.prakerja.go.id dan Bocoran Jadwal Dibuka

Konsekuensi yang diterima jika peserta tak menghabiskan saldo pelatihan, maka saldo akan hangus, tak bisa digunakan, dan tak bisa dicairkan.

Sementara khusus bagi penerima Kartu Prakerja gelombang 22, jika tak kunjung membeli pelatihan pertama hingga tanggal yang sama, maka status kepesertaan akan dicabut, tak bisa ikut pelatihan, tak dapat insentif Rp2,55 juta, dan tak bisa ikut gelombang selanjutnya.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x