Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair ke Pemilik KTP Ini, Isi 3 Formulir Berikut Buat Cairkan BPUM BRI Tahap 3

- 23 November 2021, 19:00 WIB
Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke pemilik KTP ini, isi 3 formulir berikut buat cairkan BPUM BRI Tahap 3 di bank.
Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 juta cair ke pemilik KTP ini, isi 3 formulir berikut buat cairkan BPUM BRI Tahap 3 di bank. /ZonaPriangan/Didih Hudaya

BERITA DIY - Selamat! BLT UMKM Rp 1,2 juta cair kepada para pemilik KTP yang memenuhi syarat tertentu di bawah ini. Jangan lupa isi 3 formulir berikut ini saat hendak mencairkan BPUM BRI Tahap 3.

Pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meluncurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM senilai Rp15,3 triliun.

Bantuan ini diberikan kepada 12,8 juta pemilik KTP di seluruh Indonesia melalui bank penyalur, salah satu Bank Rakyat Indonesia atau BRI, hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Catat! BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bukan untuk Pemilik KTP Ini, Cepat Cek NIK di Eform BPUM BRI Tahap 3 di Sini

“Sekali lagi, Banpres Produktif ini perlu saya sampaikan ini adalah hibah. Bukan pinjaman, bukan kredit tapi hibah." ujar Presiden Jokowi saat meluncurkan penyaluran tahap 2 di Istana Negara pada Senin, 24 Agustus 2021 dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

"Saya harapkan Banpres Produktif ini digunakan betul-betul untuk tambahan modal untuk menambah barang-barang dagangan,” tambah kepala negara.

Lantas siapa saja yang berhak dapat BLT UMKM Rp 1,2 juta ini? Mereka adalah para pemilik KTP yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Cek BPUM Tahap 3, Cuma Masukkan Nomor KTP ke Link Eform BRI Ini Bisa Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta

1. Warga Negara Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x