Aturan Baru BLT Subsidi Gaji Tahap 6 dan Batch 2: Pekerja 7 Provinsi Ini Dapat BSU Meski Tak Penuhi Syarat

- 21 November 2021, 07:02 WIB
Aturan baru BLT Subsidi Gaji tahap 6 dan batch 2, pekerja 7 provinsi yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BSU meski tak penuhi syarat.
Aturan baru BLT Subsidi Gaji tahap 6 dan batch 2, pekerja 7 provinsi yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BSU meski tak penuhi syarat. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak aturan baru BLT Subsidi Gaji tahap 6 dan batch 2, pekerja 7 provinsi yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat BSU meski tak penuhi syarat.

Pada November dan Desember 2021 ini, BSU yang masih cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, yakni BLT Subsidi Gaji tahap 6 dan batch 2.

Adapun BSU tahap 6 merupakan sisa kuota BLT Subsidi Gaji tahap 5 yang belum sepenuhnya tersalurkan ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: 7 Kriteria Penerima BLT Subsidi Gaji November 2021, Cek Jadwal Kapan Cair via WA BSU BPJS Ketenagakerjaan Ini

Sedangkan BSU batch 2 merupakan sisa dana PEN 2021 yang dialokasikan untuk BLT Subsidi Gaji. Total ada 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU.

Pada bulan November 2021 ini, terdapat lampiran II Permenaker Nomor 16 Tahun 2021 yang sebelumnya mengecualikan provinsi yang tak memenuhi syarat untuk dapat BLT Subsidi Gaji.

Dengan adanya kuota tambahan BSU itu, total penerima BLT Subsidi Gaji di 2021 mencapai 10,3 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tak Masuk Daftar saat Cek BSU Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji Desember 2021! Chat WA BPJS Ketenagakerjaan Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x