Selamat, BLT Subsidi Gaji Cair meski Tak Punya Rekening Bank Himbara, Simak Cara Buat Rekening Kolektif BSU

- 20 November 2021, 07:10 WIB
Berikut cara buat rekening kolektif agar BLT Subsidi Gaji atau BSU tetap cair tak punya Himbara.
Berikut cara buat rekening kolektif agar BLT Subsidi Gaji atau BSU tetap cair tak punya Himbara. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak cara untuk membuat rekening kolektif agar BLT Subsidi Gaji atau BSU dapat tetap cair ke sejumlah pekerja yang tak memiliki rekening bank Himbara.

BLT Subsidi Gaji atau BSU akan kembali dicairkan pada bulan November 2021 dalam Tahap 5 penyaluran akan dilakukan ke sejumlah pekerja yang sebelumnya telah terdaftar sebagai penerima.

Diketahui bahwa sejumlah pekerja dipastikan akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU Tahap 5 kali ini. Hal itu diketahui melalui keterangan resmi yang telah diberikan oleh Kemnaker.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Siapkan 5 Berkas Ini untuk Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Nantinya jumlah pekerja yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri telh ditetapkan melalui kuota yang telah diberikan oleh Kemnaker, diketahui bahwa pada tahap kali ini masih tersisa 1,7 juta pekerja.

Sejumlah pekerja yang akan mendapatkan bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU sendiri harus memenuhi sejumlah syarat, salah satu syarat yang telah ditetapkan adalah memiliki rekening bank Himbara.

Sebab diketahui dalam penyalurannya, BLT Subsidi Gaji atau BSU akan dilakukan secara langsung dengan mengirimkan sejumlah dana bantuan melalui sejumlah rekening bank yang diketahui telah menjalin kerjasama.

Baca Juga: Ini 5 Syarat Jika Ingin Terima BSU atau BLT Subsidi Gaji Tahap 6 Senilai Rp 1 Juta yang Cair November 2021

Kemnaker sendiri sebagai penyelenggara bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU memastikan bahwa sejumlah rekening bank akan menjadi tempat penyaluran, sejumlah bank tersebut adalah bank Himbara.

Diketahui sebelumnya Himbara merupakan Himpunan Bank milik Negara yang berisikan sejumlah bank yang ada di dalamnya. Sejumlah bank yang tergabung tersebut diketahui seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x