1,7 Juta Anggota BPJS Ketenagakerjaan Bakal Dapat BSU Tahap 5, Bisa Cek Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji via WA

- 2 November 2021, 09:33 WIB
Simak golongan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang bakal ditetapkan sebagai penerima BSU tahap 5 beserta cara cek tanda lolos via kirim WA.
Simak golongan anggota BPJS Ketenagakerjaan yang bakal ditetapkan sebagai penerima BSU tahap 5 beserta cara cek tanda lolos via kirim WA. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak 1,7 juta anggota BPJS Ketenagakerjaan yang akan dapat BSU tahap 5 beserta cek tanda lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta via chat WhatsApp/WA.

BSU tahap 5 tersisa 1,7 juta orang yang bakal ditransfer ke rekening karyawan di seluruh Indonesia untuk menggenapi penerima 8,7 juta orang di tahun anggaran 2021.

BLT Subsidi Gaji kembali dilanjutkan tahun 2021 dan disalurkan mulai bulan Agustus. Kemnaker sebagai eksekutor telah berhasil memberikan bantuan tersebut ke hampir 7 juta karyawan hingga tahap 4.

Baca Juga: BSU Tahap 5 Cair ke 1,7 Juta Orang Diperpanjang, Cek Status Lolos BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan bertindak sebagai instansi yang menyerahkan data karyawan kepada Kemnaker. Lalu, nantinya dilakukan proses verifikasi apakah benar-benar telah memenuhi syarat dan ada/tida duplikasi data.

Oleh karena itu, salah satu syarat penerima BSU harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga 30 Juni 2021.

Tak hanya terdaftar sebagai anggota, calon penerima juga harus memenuhi ketentuan sebagai berikut:

Baca Juga: Pemerintah Ungkap Cara Dapat BSU Ketenagakerjaan di November, Ini Daftar 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan KTP

2. Pekerja/buruh penerima upah

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x