Pemerintah Ungkap Cara Dapat BSU Ketenagakerjaan di November, Ini Daftar 1,6 Juta Penerima BLT Subsidi Gaji

- 2 November 2021, 06:30 WIB
ILUSTRASI - Pemerintah ungkap cara daftar BSU di November 2021, 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji.
ILUSTRASI - Pemerintah ungkap cara daftar BSU di November 2021, 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Pemerintah ungkap cara daftar BSU di November 2021, 1,6 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan bakal dapat BLT Subsidi Gaji.

Seperti diketahui, 1,6 juta pekerja yang dapat BSU itu merupakan kuota tambahan. Kepastian penambahan kuota BLT Subsidi Gaji diumumkan pada akhir Oktober 2021 lalu.

Dengan adanya tambahan kuota BSU ini, artinya ada 10,3 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan yang dapat BLT Subsidi Gaji di tahun ini.

Baca Juga: Kuota BSU Tahap 5 Ditambah 1,6 Juta di November 2021, 5 Rekening Ini Dipastikan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

Sebab semula Pemerintah sudah menyiapkan kuota BSU untuk cair ke 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran dilakukan sejak Agustus 2021.

BLT Subsidi Gaji sendiri dicairkan ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan melalui 5 tahap.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan akan mendapat BSU sebesar Rp1 juta untuk sekali cair.

Baca Juga: 3 Tanda Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Jadi 1,6 Juta Penerima BSU November, Tak Perlu Login Cek kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x