Cara Cek Kartu Prakerja Gelombang 22 Lolos atau Tidak via SMS HP dan Dashboard www.prakerja.go.id

- 28 Oktober 2021, 08:58 WIB
Cara cek update Kartu Prakerja gelombang 22, daftar peserta lolos atau tidak via SMS HP, dashboard www.prakerja.go.id.
Cara cek update Kartu Prakerja gelombang 22, daftar peserta lolos atau tidak via SMS HP, dashboard www.prakerja.go.id. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Setelah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 ditutup pada 27 Oktober 2021, kini pendaftar bisa cek SMS handphone (HP) atau login dashboard www.prakerja.go.id untuk cek lolos atau tidak.

Seperti diketahui, kuota peserta Kartu Prakerja gelombang 22 adalah 46 ribu. Jumlah tersebut berasal daro dicabutnya penerima gelombang 18-21.

Sebab dicabutnya kepesertaan Kartu Prakerja adalah karena tak mengambil pelatih pertama dengan tenggat waktu 30 hari sejak pengumuman kelolosan dirilis.

Baca Juga: Cara Cepat Daftar via www.prakerja.go.id Pakai KK dan KTP, Kartu Prakerja Gelombang 22 Tutup Hari Ini

Oleh karena itu, peserta Kartu Prakerja gelombang 22 wajib segera membeli pelatihan pertama setelah diketahui pengumuman lolos atau tidaknya.

Cara untuk melihat kamu lolos atau tidak dalam pendaftaran Kartu Prakerja adalah dengan menunggu SMS dari penyelenggara di nomor HP yang telah didaftarakan.

Atau, kamu juga bisa mengeceknya secara berkala via login dashboard www.prakerja.go.id melalui akun yang telah didaftarkan.

Baca Juga: Cara Login Kartu Prakerja 22? Cek Dashboard dan Perhatikan Syarat Dapat Insentif Pelatihan Rp 1 juta

Pun, cek pengumuman Kartu Prakerja gelombang 22 juga bisa kamu lakukan dengan lihat secara berkala akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x