Cara Scan QR Code PeduliLindungi di Fitur Berbagai Aplikasi: Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Shopee

- 7 Oktober 2021, 13:13 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara scan QR Code di aplikasi Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Shopee.
ILUSTRASI - Berikut cara scan QR Code di aplikasi Gojek, Tokopedia, Traveloka, dan Shopee. /ANTARA/Makna Zaezar

BERITA DIY - Ketahui cara scan QR Code yang dapat dilakukan melalui fitur PeduliLindungi yang terdapat di berbagai aplikasi seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Shopee.

Kemudahan akan didapatkan oleh masyarakat, khususnya yang ingin melakukan Scan QR PeduliLindungi. Tak hanya melalui aplikasi tersebut namun juga dapat dilakukan melalui beberapa aplikasi penyedia fitur.

Sehingga masyarakat yang akan melakukan scan QR Code tak perlu kerepotan lagi saat melakukan berbagai aktivitas yang mengharuskan untuk ke luar ruangan maupun di tempat-tempat lain.

Baca Juga: 2 Cara Cairkan Insentif Kartu Prakerja, Serta Solusi Melalui Dashboard Akun dan Call Center

Mengingat sejumlah tempat sampai saat ini masih menjadikan scan QR Code sebagai salah satu syarat untuk memasuki. Sejumlah tempat tersebut seperti pusat perbelanjaan, mal, dan perkantoran.

Untuk memberi kemudahan kepada masyarakat, mulai Oktober 2021 pemerintah resmi bekerjasama dengan berbagai aplikasi untuk mengadakan adanya fitur PeduliLindungi dalam menu sejumlah aplikasi tersebut.

Sejumlah aplikasi diketahui telah menambahkan fitur PeduliLindungi dalam menu di dalamnya, berbagai aplikasi tersebut seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia, Shopee, Dana, Grab, Jaki, Cinema XXI,Link Aja, dan Tiket.com.

Baca Juga: Cek BLT UMKM via Login Eform BRI Tahap 3, Begini Cara Masuk Daftar Penerima BPUM Rp1,2 Juta Cair Oktober 2021

Lebih lanjut, berikut merupakan cara scan QR Code pada aplikasi yang digunakan sehari-hari seperti Gojek, Traveloka, Tokopedia, dan Shopee:

1. Gojek:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x