Cara Scan QR Code PeduliLindungi Pakai Tokopedia, Gojek dan Traveloka untuk Naik Pesawat dan KA

- 5 Oktober 2021, 12:33 WIB
Cara memakai scan QR Code PeduliLindungi di aplikasi Gojek, Tokopedia dan Traveloka untuk naik pesawat dan KA hingga pergi ke mall.
Cara memakai scan QR Code PeduliLindungi di aplikasi Gojek, Tokopedia dan Traveloka untuk naik pesawat dan KA hingga pergi ke mall. /ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

BERITA DIY - Kebijakan naik pesawat dan kereta api (KA) tanpa aplikasi PeduliLindungi telah diterapkan per hari ini, 5 Oktober 2021. Kini masyarakat tinggal scan QR Code pakai Tokopedia, Gojek dan Traveloka.

Pun, aplikasi lainnya yang akan segera terintegrasi dengan data aplikasi PeduliLindungi antara lain Tiket, Dana, Livin' by Mandiri, Cinema XXI, LinkAja, Goers, Jaki dan Grab.

Dengan adanya integrasi data PeduliLindungi ke sejumlah app yang telah ada, masyarakat tak perlu lagi untuk download aplikasi.

Baca Juga: Cara Check Out PeduliLindungi Jika Lupa, Begini 5 Solusi Apabila Alami Eror

Kebijakan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk membuka akses dan terhubung dengan 11 aplikasi tersebut bertujuan memudahkan masyarakat, terutama mengatasi persoalan harus men-download aplikasi PeduliLindungi yang bisa bikin memori HP pengguna penuh.

Terlebih kepada masyarakat yang belum mempunyai HP yang sesuai dengan spesifikasi aplikasi milik pemerintah tersebut. Kini naik pesawat dan KA bisa tanpa aplikasi PeduliLindungi.

Lantas, bagaimana cara scan QR Code PeduliLindungi di Tokopedia, Gojek dan Traveloka untuk memperlihatkan sertifikat vaksin?

Baca Juga: Tanpa Download PeduliLindungi, Daftar Aplikasi Cek Sertifikat Vaksin Naik Kereta Api dan Pesawat per Oktober

Cara scan QR Code PeduliLindungi di Tokopedia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x