Tanpa Download PeduliLindungi, Daftar Aplikasi Cek Sertifikat Vaksin Naik Kereta Api dan Pesawat per Oktober

- 29 September 2021, 08:16 WIB
Aturan terbaru perjalanan jauh naik pesawat dan kereta api yang akan dimulai per Oktober 2021, tanpa download aplikasi PeduliLindungi cukup pakai NIK KTP.
Aturan terbaru perjalanan jauh naik pesawat dan kereta api yang akan dimulai per Oktober 2021, tanpa download aplikasi PeduliLindungi cukup pakai NIK KTP. /ANTARA/Fikri Yusuf

BERITA DIY - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang mempersiapkan pengintegrasian akses sertifikat vaksin tak hanya di aplikasi PeduliLindungi untuk perjalanan naik kereta api (KA) dan pesawat terbang mulai Oktober 2021.

Hal ini akan menjadi solusi dari berbagai kendala bagi pelaku perjalanan yang mengeluh penuhnya memori handphone (HP) untuk download aplikasi PeduliLindungi.

Selain sertifikat vaksin, pun nantinya data yang terintegrasi dengan PeduliLindungi akan dapat mengidentifikasi status calon penumpang kereta api atau pesawat melalui hasil tes swab PCR maupun antigen.

Baca Juga: Daftar Wilayah yang Masih Status Level 4 dan 3 di Luar Jawa-Bali Usai PPKM Diperpanjang 4 Oktober 2021

Baca Juga: Aturan Terbaru dalam Prosedur Kedatangan Tamu Perjalanan Internasional di Bandara Soekarno Hatta

Adapun aplikasi lain yang dapat mengakses PeduliLindungi, besutan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) per Oktober 2021, antara lain:

1. Gojek

2. Grab

3. Tokopedia

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x