Cara Daftar QR Code PeduliLindungi Pakai Surat Ini, Agar Dapat Melakukan Pengecekan di Berbagai Instansi

- 14 September 2021, 14:35 WIB
Cara daftar dan pengajuan QR Code PeduliLindungi.
Cara daftar dan pengajuan QR Code PeduliLindungi. /Instagram.com/@pedulilindungi.id

BERITA DIY - Perhatikan cara pengajuan atau daftar QR Code resmi dari aplikasi PeduliLindungi yang dapat dilakukan oleh berbagai instansi dengan mengajukan surat terlebih dahulu.

Bebarengan dengan kebijakan PPKM yang kembali diperpanjang, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kemenkominfo memberikan informasi terkait pemasangan alat QR Code PeduliLindungi di berbagai instansi.

Untuk pemasangan alat yang dapat digunakan untuk melakukan scan QR Code PeduliLindungi, berbagai instansi harus melakukan pengajuan atau daftar kepada Kemenkominfo terlebih dahulu.

Baca Juga: Syarat Naik MRT DKI Jakarta dan Panduan Cara Scan QR Code Sertifikat Vaksin di Aplikasi Peduli Lindungi

Bagi instansi yang ingin mengajukan pengadaa QR Code PeduliLindungi tak perlu khawatir akan kerepotan. Sebab Kemenkominfo sebagai penyedia alat ini telah membagikan informasi cara pengajuan atau daftar yang dapat dilakukan.

Melalui laman Instagram resmi miliknya yaitu @Kemenkominfo, kementerian tersebut secara resmi membagikan informasi mengenai cara pengajuan atau daftar QR Code PeduliLindungi tersebut.

"Bagi pihak perkantoran, mal, dan instansi apapun yang ingin mengajukan permohonan QR Code dari PeduliLindungi, ini cara pengajuannya," tulis dalam keterangan unggahan seperti yang dikutip BERITA DIY pada 13 September 2021.

Baca Juga: Cara Scan QR Code PeduliLindungi dengan Mudah dan Praktis yang Menjadi Syarat Masuk Mal di Berbagai Daerah

Dalam unggahan tersebut berisi informasi yang cukup lengkap yang dapat dilakukan oleh instansi yang akan melakukan pengajuan. Unggahan yang terdiri dari 3 slide itu berisi tentang informasi dan contoh.

Pada slide pertama diinformasikan tentang cara pengajuan atau daftar secara lengkap. Sementara pada slide kedua berisi contoh surat untuk mengajukan yang harus dibuat oleh instansi terkait, dan pada slide berisi formulir pendaftaran yang harus diisi.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x