Sudah Oktober, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka Bulan Ini? Simak 3 Kriteria yang Diprioritaskan Lolos

- 1 Oktober 2021, 18:07 WIB
ILUSTRASI KARTU PRAKERJA - Sudah Oktober 2021, daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id buka bulan ini? Simak 3 kriteria yang diprioritaskan lolos.
ILUSTRASI KARTU PRAKERJA - Sudah Oktober 2021, daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id buka bulan ini? Simak 3 kriteria yang diprioritaskan lolos. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Sudah Oktober 2021, daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di www.prakerja.go.id buka bulan ini? Simak 3 kriteria yang diprioritaskan lolos.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja. Program ini sudah berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Baca Juga: Cara Dapat Bantuan Modal Kartu Prakerja Rp400 Juta, Tak Perlu Daftar Gelombang 21 Buka di www.prakerja.go.id

Berdasarkan keterangan Project Management Officer, Kartu Prakerja Gelombang 22 berpeluang buka tahun ini. Kuota yang dipakai adalah kepesertaan peserta lolos yang dicabut.

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program yang ditunggu masyarakat lantaran insentif yang diberikan cukup besar. Hal itu yang membuat Kartu Prakerja Gelombang 22 begitu ditunggu.

Jika pendaftar Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id bisa lolos, total insentif sebesar Rp2,55 juta menanti untuk masuk ke dalam rekeningmu.

Baca Juga: Pemerintah Ungkap Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka: Paling Cepat Oktober, 3 Kriteria Ini Diprioritaskan

Rincian insentif Kartu Prakerja itu, yakni insentif usai mengikuti pelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan ditransfer selama 4 bulan, di mana tiap bulan Rp600 ribu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x