Bocoran Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka, 5 Pemilik KTP Ini Dipastikan Tak Bisa Daftar

- 1 Oktober 2021, 08:50 WIB
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 beserta lima golongan pemilik KTP yang tak bisa daftar di prakerja.go.id.
ILUSTRASI - Simak bocoran pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 beserta lima golongan pemilik KTP yang tak bisa daftar di prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran gelombang 22 kapan dibuka yang disampaikan oleh petinggi Kartu Prakerja beserta lima pemilik KTP yang dipastikan tidak bisa daftar sebab tak memenuhi syarat yang ditetapkan.

Saat ini masyarakat bertanya-tanya kapan pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22. Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM menyebabkan pemerintah langsung membuka empat gelombang sekaligus sebelumnya.

Adapun Kartu Prakerja gelombang 18, 19, 20, dan 21, telah dibuka dan diumumkan bulan Agustus dan September kemarin. Lantas, kapan calon peserta bisa gabung ke gelombang 22?

Baca Juga: Link prakerja.go.id Bisa Dibuka untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22, Simak Caranya di Sini

Louisa Tuhatu selaku Head of Communication PMO Kartu Prakerja meyampaikan kemungkinan gelombang 22 menunggu jumlah peserta lolos pada empat gelombang sebelumnya namun tidak membeli pelatihan pertama.

Bagi penerima Kartu Prakerja yang tidak membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari sejak pengumuman, maka kepesertaannya akan hangus dan tidak dapat insentif serta tak bisa mengajukan gelombang selanjutnya.

Oleh karena itu, jumlah peserta yang dicabut tersebut rencananya akan dialihkan ke gelombang 22 yang akan dibuka.

Baca Juga: Sudah Oktober, Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka Bulan Ini? Simak 3 Kriteria yang Diprioritaskan Lolos

Baca Juga: Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja Tidak Muncul? Ini Solusinya Untuk Kemnaker, Tokopedia, dan Bukalapak

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari untuk membeli pelatihan pertama," beber Louisa.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x