Klik eform.bri.co.id/bpum Cek Online BLT UMKM, Ini Solusi jika KTP Tak Terdaftar BPUM di Eform BRI Tahap 3

- 27 September 2021, 12:15 WIB
Cara cek online daftar penerima BLT UMKM dengan klik eform.bri.co.id/bpum dan solusi jika KTP tidak terdaftar BPUM di eform BRI Tahap 3 yang cair September 2021 ini.
Cara cek online daftar penerima BLT UMKM dengan klik eform.bri.co.id/bpum dan solusi jika KTP tidak terdaftar BPUM di eform BRI Tahap 3 yang cair September 2021 ini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Klik link eform.bri.co.id/bpum untuk cek online daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair September 2021 dan simak solusi jika NIK KTP tidak terdaftar BPUM di eform BRI Tahap 3.

BLT UMKM atau BPUM 2021 merupakan program pemerintah yang diberikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro di tanah air selama pandemi covid-19 ini.

Program yang berjalan sejak awal tahun 2021 ini menurut survei sudah memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Gawat! BLT UMKM Cair 99,2 Persen dan Sisa BPUM Hanya untuk 4 Golongan Ini, Cepat Cek Eform BRI Tahap 3

Menurut hasil survei dari Tim Nasional Percepatan Penanganan Kemiskinan (TNP2K) Sekertariat Wakil Presiden dan Kementerian Koperasi dan UKM, 88,5 persen dari 1,261 responden penerima BPUM menggunakan dana ini untuk membeli bahan baku.

Sebagai informasi, hingga Agustus 2021, BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta sudah cair kepada 12,7 juta penerima.

Masyarakat yang ingin mengetahui apakah dapat BLT UMKM atau BPUM ini bisa cek di eform BRI Tahap 3 secara online dengan klik link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: NIK Tak Ada di Eform BRI Tahap 3 Bisa Dapat BLT UMKM, Cek Banpres BPUM di Sini agar Bantuan Rp1,2 Juta CAIR

Dikutip dari laman resmi Kemenkop UKM, terdapat beberapa perubahan yg dilakukan terkait ketentuan pelaksanaan Program BPUM tahun 2021 diantaranya adalah sebagai berikut :

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x