Bacaan Surat Al-Falaq Ayat 1-5 Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 20 September 2021, 16:00 WIB
Ilustrasi Al Qur'an. Ketahui dan simak bacaan surat Al-Falaq lengkap mulai ayat 1-5, dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi Al Qur'an. Ketahui dan simak bacaan surat Al-Falaq lengkap mulai ayat 1-5, dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Simak bacaan surat Al-Falaq ayat 1-5 lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Salah satu surat di dalam Al Quran yang memiliki jumlah ayat pendek yakni Surat Al-Falaq. Al Fala1 hanya terdiri dari lima ayat.

Surat Al Falaq adalah surat ke-113 dalam Al Quran dan diturunkan di Kota Madinah. Surat Al Falaq juga dinamai Nabi SAW dengan nama surah Qul A’udzu bi Rabb al-Falaq.

Baca Juga: Surat An Nasr Ayat 1-3 Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia serta Maknanya

Surat Al Falaq berisi sebuah pengajaran untuk menyadarkan diri dan memohon perlindungan hanya kepada Allah SWT dalam menghadapi berbagai kejahatan. Rasulullah SAW sering membaca surah ini agar selalu terpelihara dari kejahatan.

Berikut ini bacaan Surat Al Falaq dalam bahasa Arab, latin dan artinya dalam Bahasa Indonesia:

1. قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ

"Qul audzubirobbil falaq"

Artinya: Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar) Ayat pertama memerintahkan kepada manusia untuk berlindung memohon pertolongan hanya kepada Allah SWT. Allah bersifat Rabb al-Falaq (Tuhan yang menguasai subuh). Allah Mahakuasa membelah kegelapan malam dengan terangnya pagi. Dengan meyakini ini, seseorang akan yakin pula bahwa Allah Mahakuasa menyingkirkan kejahatan dan kesulitan kapan dan di manapun dengan memunculkan pertolongan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x