Mulai dari Terowongan Kuno, Bulus Berukuran Jumbo, hingga Ikan Green Toman Ditemukan di Klaten

- 8 September 2021, 11:25 WIB
Bulus seberat 20 kg ditemukan warga dalam keadaan mati. Selain itu, juga ditemukan terowongan kuno dan ikan Green Toman.
Bulus seberat 20 kg ditemukan warga dalam keadaan mati. Selain itu, juga ditemukan terowongan kuno dan ikan Green Toman. /Inung R Sulistyo - Beritasoloraya.com

BERITA DIY - Warga Klaten dihebohkan dengan temuan Bulus raksasa dan ikan Green Toman besar. Tak hanya itu, tempat ditemukannya Bulus dan ikan green Toman tersebut juga menarik perhatian.

Ikan Toman dan Bulus raksasa ditemukan di saluran air kuno yang menyerupai terowongan. Satu hal yang menarik, saluran air tersebut diduga sudah ada sejak sebelum Indonesia Merdeka yakni pada masa penjajahan Belanda. Saluran air tersebut ditemukan Jumat 27 Agustus 2021.

Penemuan saluran air tersebut tanpa disengaja. Awalnya, pihak Pemerintah Desa Sabranglor, Klaten ingin merelokasi embung di kawasan tersebut. Dugaan sementara bangunan tersebut sudah ada sejak lama sebelum kemerdekaan Indonesia, tepatnya pada zaman kolonial Belanda.

Baca Juga: Mengenal Ikan Green Toman, Spesies Langka yang Ditemukan di Klaten

Baca Juga: 7 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon Bagi Kesehatan: Mampu Kurangi Resiko Kanker

Sehari berselang, penemuan yang menghebohkan warga kembali terjadi. Aris Sarwanto warga Trucuk, Klaten menemukan Ikan Green Toman pada Sabtu 28 Agustus 2021. Ikan Green Toman tersebut ditemukan di embung Dukuh Samber dekat penemuan terowongan kuno.

Ikan Toman raksasa itu memiliki ukuran 80 cm dengan berat 7 kg dengan beberapa warna, seperti warna cokelat gelap. Hebohnya penemuan ikan Toman itu membuat beberapa orang menawarnya dengan harga tinggi mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 17 juta.

Setelah penemuan ikan Green Toman, warga Kecamatan Trucuk menemukan Bulus raksasa yang menghebohkan warga. Bulus raksasa ditemukan dari embung dekat terowongan kuno yang berada di Dukuh Samber, Desa Sabranglor, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Malam Ini 8 September 2021: Angga Melabrak Si Ojol Misterius Sebagai Mata-mata

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x