Kumpulan Fakta Vaksin Pfizer: Asal Mana, Efek Samping, Efektivitas, Jumlah Dosis, dan Syarat Penerima

- 7 September 2021, 16:05 WIB
ILUSTRASI - Simak fakta menarik tentang vaksin Pfizer yang meliputi asal mana, efektivitas, efek negatif, syarat penerima, dan jumlah dosis yang diberikan.
ILUSTRASI - Simak fakta menarik tentang vaksin Pfizer yang meliputi asal mana, efektivitas, efek negatif, syarat penerima, dan jumlah dosis yang diberikan. /PIXABAY/spencerbdavis1

BERITA DIY - Simak informasi menarik tentang vaksin Pfizer, yang meliputi asal mana, efek samping, efektivitas, jumlah dosis, dan syarat penerima.

Indonesia belakangan ini kedatangan vaksin baru, yakni Moderna dan Pfizer beberapa waktu lalu. Tersedianya vaksin asal Amerika Serikat itu melengkapi merk vaksin yang digunakan di Nusantara.

Lima vaksin yang telah terkonfirmasi digunakan di Indonesia adalah Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, dan Pfizer.

Baca Juga: Link Download dan Fitur Aplikasi PeduliLindungi yang Belum Banyak Diketahui, Bukan Cuma Cek Sertifikat Vaksin

Kehadiran vaksin Pfizer pada beberapa minggu terakhir menjadi alternatif pilihan untuk kegiatan vaksinasi di Tanah Air, meskipun tahap awal baru mencakup Provinsi DKI Jakarta.

Lantas banyak publik yang ingin mencari tahu dan membandingkan informasi terkait Pfizer dan vaksin lainnya. Berikut fakta vaksin Pfizer yang telah BERITA DIY kumpulkan dari beragam sumber.

Buatan dan asal negara mana

Dilansir dari goodto.com, vaksin Pfizer dikembangkan oleh perusahaan Pfizer berbasis di New York, Amerika Serikat, dan BioNTech, sebuah perusahaan bioteknologi asal Jerman,

Baca Juga: Cara Daftar Vaksin Gratis Selain di Peduli Lindungi, Simak Panduan Mendapatlan e-Tiket Vaksin COVID

Pfizer adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia dan memiliki cabang di berbagai negara termasuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x