Mengapa Sertifikat Vaksin Belum Muncul di PeduliLindungi? Begini Solusinya

- 1 September 2021, 18:23 WIB
Begini solusi jika sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi
Begini solusi jika sertifikat vaksin tidak muncul di PeduliLindungi /Tangkap Layar www.pedulilindungi.id

BERITA DIY - Begini solusi jika sertifikat vaksin Covid-19 Anda tidak muncul di aplikasi maupun laman PeduliLindungi. Berikut cara selengkapnya.

Sertifikat vaksin saat ini menjadi salah satu syarat penting untuk beberapa kepentingan. Untuk itu, masyarakat yang telah melakukan vaksinasi setidaknya dosis pertama segera mengecek sertifikat vaksin melalui aplikasi ataupun laman PeduliLindungi.

Apabila Anda telah melakukan vaksinasi Covid-19 namun belum mendapatkan sertifikat vaksin. Anda dapat melaporkannya agar sertifikat Anda dapat segera terbit.

Baca Juga: Cara Cek Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi atau Melalui Link pedulilindungi.id

Kasus sertifikat yang tidak dapat diakses atau belum muncul di aplikasi dan laman PeduliLindungi seringkali terjadi dan membuat beberapa orang merasa panik.

Umumnya, penyebab sertifikat vaksin tidak muncul yakni karena masyarakat salah menginput data diri, seperti nomor telepon atau tanggal lahir yang tidak sesuai. Jika demikian, solusinya adalah dengan membuat laporan ke email [email protected].

Masyarakat dapat menuliskan kendala dan keluhannya untuk dapat segera direspon oleh admin PeduliLindungi dan hak Anda segera terbit.

Baca Juga: Contoh Pidato Atau Ceramah Singkat Persuasif Tentang Covid 19, Singkat dan Padat

Dilansir melalui Instagram resmi Kemenkes RI, pihaknya menjelaskan jika masyarakat mengalami kendala penerbitan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi, Anda bisa membuat laporannya ke email [email protected].

Berikut format emailnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x