Jalur Pendakian Gunung Prau akan Dibuka, Ini Daftar Barang yang Harus Disiapkan Para Pendaki

- 3 September 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi Gunung Prau. Jalur Pendakian Gunung Prau akan dibuka, berikut ini daftar barang-barang yang harus disiapkan bagi para pendaki saat ingin mendaki gunung.
Ilustrasi Gunung Prau. Jalur Pendakian Gunung Prau akan dibuka, berikut ini daftar barang-barang yang harus disiapkan bagi para pendaki saat ingin mendaki gunung. /Instagram/@prau_mountain

BERITA DIY – Jalur pendakian Gunung Prau akan dibuka, berikut ini daftar barang-barang yang harus disiapkan bagi para pendaki saat ingin mendaki gunung.

Telah diketahu bahwa semua jalur pendakian Gunung Prau akan dibuka untuk umum. Jalur tersebut dibuka besok Sabtu, 4 September 2021.

Pengumuman tersebut diberitahukan melalui akun Instagram @prau_mountain pada hari Kamis, 2 September 2021.

Baca Juga: Apa Itu Hipotermia yang Diduga sebabkan 3 Pendaki Gunung Bakawaraeng Meninggal Dunia? Begini Cara Mencegahnya

@prau_mountain meng-apload pengumuman tersebut dalam sebuah vidio pendek yang menampilkan selembar kertas resmi dari Forum Koordinasi Gunung Prau Indonesia.

Lembaran tersebut berisi tentang pengumuman bahwa dari tanggal 4 September Gunung Prau dibuka untuk umum serta beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat mendaki Gunung Prau.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk mendaki Gunung Prau yang dikutip oleh Berita DIY dari akun Instagram @prau_mountain, antara lain:

Baca Juga: Gunung Merapi Keluarkan Magma dan Awan Panas hingga 3,5 Kilometer, Simak Wilayah Potensi Bahaya Hujan Abu

  • Menunjukan Surat Vaksin.
  • Membawa Surat Sehat.
  • Membawa Fotocopy Identitas Diri.
  • Mentaati Protokol Kesehatan.
  • Mentaati Peraturan yang Berlaku.
  • Kuota Pendakian 25 persen.

Sebelum melakukan pendakian ke sebuah gunung, para pendaki pastu selalu mempersiapkan terlebih dahulu barang apa saja yang harus dibawa.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: @prau_mountain


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x