Apa Itu Hipotermia yang Diduga sebabkan 3 Pendaki Gunung Bakawaraeng Meninggal Dunia? Begini Cara Mencegahnya

- 19 Agustus 2021, 19:39 WIB
Ilustrasi Gunung. Berikut yang dimaksud dengan Hipotermia yang diduga sebabkan 3 pendaki Gunung Bakawaraeng meninggal dunia serta cara mencegahnya.
Ilustrasi Gunung. Berikut yang dimaksud dengan Hipotermia yang diduga sebabkan 3 pendaki Gunung Bakawaraeng meninggal dunia serta cara mencegahnya. /Twitter.com/@BPPTKG

BERITA DIY – Berikut yang dimaksud dengan Hipotermia yang diduga sebabkan 3 pendaki Gunung Bakawaraeng meninggal dunia serta cara mencegahnya.

Telah diketahui bahwa pada hari Rabu, 18 Agustus 2021, telah ditemukan tiga pendaki dalam kondisi meninggal dunia di sejumlah pos jalur pendakian.

Tiga korban tersebut ditemukan meninggal setelah melekukan pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-76 di puncak Gunung Bawakaraeng yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, kabupaten Gowo, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Pendaki di Bondowoso Terjatuh dan Ditemukan Meninggal

Menurut penjelasan Djunaidi selaku Kepala Basarnas Sulsel, tiga korban yang ditemukan oleh Tim Basarnas dalam kondisi meninggal disebabkan karena mengalami hipotermia yang berat saat melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng dengan cuaca yang ekstrem.

Kali ini Berita DIY akan membahas tentang apa itu Hipotermia dan cara mencegahnya.

Menurut The Healthy, Hipotermia merupakan momen dimana suhu tubuh rendah yang tidak normal setelah tubuh kehilangan panas dari paparan dingin.

Baca Juga: Favorit Pendaki, Ini 7 Gunung di Pulau Jawa yang Akan Membuatmu Rindu

Hipotermia terjadi secara bertahap sehingga banyak orang yang tidak tahu atau mengerti bahwa mereka mengalami tanda-tanda Hipotermia.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: The Healthy


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x