Favorit Pendaki, Ini 7 Gunung di Pulau Jawa yang Akan Membuatmu Rindu

- 7 Agustus 2020, 12:42 WIB
Pemandangan menakjubkan nan eksotik Ranu Kumbolo sebagai magnet bagi para pendaki untuk bertandang ke Semeru
Pemandangan menakjubkan nan eksotik Ranu Kumbolo sebagai magnet bagi para pendaki untuk bertandang ke Semeru /Instagram

Berita DIY – Tanah Jawa diberkati keindahan alam yang menakjubkan sekaligus menjadi daya tarik pariwisata baik bagi wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Pulau Jawa memiliki banyak gunung yang tidak kalah menjadi magnet pariwisata dan menjadi candu bagi para pendaki.

Para pendaki mendaki gunung dengan berbagai tujuan, ekspedisi, rekreasi, hingga sebatas mencari spot foto alam dari ketinggian. Pemandangan dan spot foto alam yang eksotik menjadi pertimbangan besar bagi para pendaki untuk mendaki gunung.

Pertama hanya penasaran, lalu tidak lagi mendaki ke gunung yang sama. Namun berbeda dari yang lain, tujuh gunung ini akan membujukmu kembali meski pernah bertandang ke sana sekali atau dua kali.

Baca Juga: BMKG Prediksi Puncak Musim Kemarau, Hidroponik Menjadi Solusi Bercocok Tanam Sayur

Berikut gunung-gunung di Pulau Jawa yang akan membuatmu rindu:

  1. Gunung Semeru (3.676 mdpl)

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 mdpl. Semeru secara administratif terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Tempat-tempat di Semeru yang menjadi incaran dan magnet bagi para pendaki adalah di Ranu Pani, Ranu Kumbolo, Tanjakan Cinta, Kalimati, Oro-oro ombo yang dihiasi dengan bunga-bunga Verbena, Arcapadha, dan puncak Mahameru sebagai atap Pulau Jawa.

  1. Gunung Sumbing (3.371 mdpl)

Gunung Sumbing adalah gunung tertinggi ketiga setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet. Uniknya Sumbing terletak dalam wilayah tiga kabupaten dan dua provinsi, yakni Kabupaten Temanggung (Jawa Tengah), Kabupaten Magelang (Jawa Tengah), dan Kabupaten Wonosobo (Jawa Timur).

Baca Juga: 5 Cara Cepat dan Mudah Menambah Followers Twitter

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x