Cara Mengatasi Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja yang Bermasalah: Tidak Bisa Dibuka hingga Nama Tidak Sesuai

- 1 September 2021, 12:30 WIB
Cara mengatasi masalah pada sertifikat pelatihan program Kartu Prakerja.
Cara mengatasi masalah pada sertifikat pelatihan program Kartu Prakerja. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut cara mengatasi sertifikat pelatihan program Kartu Prakerja yang bermasalah mulai dari sertifikat belum muncul, sertifikat tidak sesuai dengan nama penerima program Kartu Prakerja, hingga link sertifikat tidak bisa di buka.

Setelah menyelesaikan pelatihan yang dipilih, penerima program Kartu Prakerja akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti pelatihan sebelum akhirnya mendapatkan insentif biaya mencari kerja.

Namun, beberapa kendala mungkin terjadi pada sertifikat pelatihan program Kartu Prakerja. Mulai dari sertifikat yang belum muncul, terjadi kekeliruan nama pada sertifikat hingga link sertifikat yang tidak dapat buka.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Kartu Prakerja Gelombang 19 2021 Tak Hanya di www.prakerja.go.id, Cek Siapa Dapat Rp3,5 Juta

Hal ini tentu saja akan menghambat proses pencairan insentif. Jika hal ini terjadi, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah pada sertifikat pelatihan program Kartu Prakerja.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa sertifikat pelatian akan muncul di dashboard Prakerja setelah penerima program Kartu Prakerja menyelesaikan pelatihan paling lambat satu hari kerja sesudah Manajemen Pelaksana menerima laporan penyelesaian pelatihan dari platform digital.

Apabila sertifikat belum muncul, cara mengatasinya adalah dengan menghubungi concact center platform digital. Nomor contact center dapat dilihat melalui laman https://www.prakerja.go.id.

Sementara apabila terjadi kekeliruan dalam penulisan nama di sertifikat pelatihan atau nama tidak sesuai dengan nama penerima Program Kartu Prakerja, cara mengatasinya adalah dengan menghubungi Lembaga Pelatihan untuk konfirmasi lebih lanjut.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 19 Akan Segera Diumumkan, Jangan Lakukan Hal Ini Selama Menunggu Pengumuman

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x