Begini Cara Cek Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi: Bisa Lewat Aplikasi atau Link pedulilindungi.id

- 31 Agustus 2021, 16:26 WIB
ILUSTRASI: Cara cek sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi atau link pedulilindungi.id.
ILUSTRASI: Cara cek sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi atau link pedulilindungi.id. /ANTARA FOTO/Makna Zaezar

BERITA DIY – Berikut cara cek sertifikat vaksin Covid-19 di aplikasi PeduliLindungi atau link pedulilindungi.id. Cara ini dapat dilakukan untuk memastikan sudah tersedianya sertifikat setelah masyarakat melakukan vaksin Covid-19.

Sertifikat vaksin pertama akan muncul di PeduliLindungi setelah masyarakat menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, begitu pun untuk sertifikat vaksin kedua.

Terlebih saat ini sertifikat vaksin sudah diterapkan menjadi syarat untuk mengakses ruang publik, seperti pusat perbelanjaan, sarana transportasi, hingga ruang olahraga.

Baca Juga: Ini Cara Downlaod Sertfikat Vaksin 1 dan 2 di PeduliLindungi: Cukup Pakai 4 Langkah

Sebelum melakukan cek sertifikat vaksin, pastikan masyarakat sudah download aplikasi PeduliLindungi yang dapat diunduh secara gratis di AppStore atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dengan nomor ponsel atau email.

Cara yang sama juga dapat digunakan jika masyarakat akan melakukan cek status sertifikat vaksin Covid-19 di link pedulilindungi.id.

Masyarakat harus sudah memiliki akun di link pedulilindungi.id yang didaftarkan menggunakan email atau nomor HP aktif, pastikan nomor HP dapat menerima SMS dan aktif, karena nantinya akan dikirimkan kode OTP untuk verifikasi.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin 2 di PeduliLindungi Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Cara membuat akun di PeduliLindungi

Berikut cara untuk membuat akun di aplikasi atau link pedulilindungi.id:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x