Cara Daftar Bansos di Aplikasi Cek Bansos TERBARU Milik Kemensos, Buruan Download Bisa Pakai HP

- 26 Agustus 2021, 14:19 WIB
Cara daftar jadi penerima bantuan di Aplikasi Cek Bansos terbaru milik Kemensos yang bisa dilakukan dengan download dan mengajukan pakai HP.
Cara daftar jadi penerima bantuan di Aplikasi Cek Bansos terbaru milik Kemensos yang bisa dilakukan dengan download dan mengajukan pakai HP. /Berita DIY/Fakhrudin/Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Cara daftar Bansos kini bisa dilakukan menggunakan HP di Aplikasi Cek Bansos milik Kementerian Sosial (Kemensos) yang baru saja dirilis. Buruan download agar jadi penerima bantuan sosial dari pemerintah.

Setelah memperbaiki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan melluncurkan website terbaru untuk cek online daftar penerima Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, kini Kemensos kembali meluncurkan inovasi baru.

Inovasi tersebut berupa Aplikasi Cek Bansos yang bisa digunakan untuk mengusulkan daftar penerima bantuan ataupun menyanggah data yang sudah ada.

Baca Juga: Cek Nama Masuk DTKS atau Tidak Bisa di Situs Resmi Kemensos, Bansos PKH hingga Rp3 Juta Bisa Cair Pakai KTP?

Aplikasi Cek Bansos sudah bisa di-download di PlayStore bagi pengguna HP Andorid.

Sebagaimana diketahui, saat ini Kemensos masih menyalurkan bantuan pangan non-tunai (BPNT) atau Kartu Sembako Rp200 ribu per bulan dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Kedua bantuan ini masih cair hingga akhir tahun ini. Namun masing-masing Bansos memiliki periode dan masa pencairan yang berbeda.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp400 Ribu Cair Agustus 2021, Link Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang memiliki sanggahan terkait daftar penerima kedua bansos di atas ataupun ingin daftar jadi penerima bantuan secara mandiri bisa melalui Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x