Penyebab Nama Tak Lolos BPUM Tahap 2 yang Cair Agustus, Cek Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum

- 16 Agustus 2021, 18:00 WIB
Simak penyebab nama tak lolos BPUM Tahap 2 yang cair Agustus. Cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.
Simak penyebab nama tak lolos BPUM Tahap 2 yang cair Agustus. Cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Ketahui penyebab nama tak lolos menjadi penerima BLT UMKM atau BPUM yang masih dicairkan Pemerintah melalui Kemenkop UKM kepada para pelaku usaha mikro di masa pandemi Covid-19 dan masa PPKM Level 4.

Pemberian BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta kepada para pelaku usaha mikro bertujuan untuk menggairahkan perekonomian pelaku UMKM di masa sulit seperti saat ini.

Pada bulan Agustus 2021 ini, kuota BPUM tersedia 1 juta penerima dan pada bulan September tersedia 500 ribu kuota.

Baca Juga: Login BPUM via Link BRI Bisa Sekalian Reservasi Online BLT UMKM Rp1,2 Juta, Masih Ada Kuota 1,5 Juta Penerima

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BPUM di Situs Eform BRI atau Banpres BNI, Bantuan Rp1,2 Juta Masih Cair ke 1,5 Juta UMKM

Baca Juga: Cara Mudah Dapat Nomor Antrean dan Cek Penerima BPUM Rp 1,2 Juta Melalui Link Ini

 

beberapa daerah pun sudah menyalurkan BPUM kepada para pelaku UMKM. Seperti di Provinsis kepulauan Riau (Kepri), sebanyak 70.299 pelaku UMKM terdampak COVID-19 di selama periode Januari-Juli 2021 telah menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM) dari pemerintah pusat dengan total senilai Rp84,3 miliar.

"Itu dari dana alokasi khusus (DAK) yang digelontorkan pemerintah pusat untuk UMKM terdampak COVID-19. Dana tersebut sudah dicairkan sejak Januari sampai Juli 2021," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Provinsi Kepri Agusnawarman di Tanjungpinang, Kepri, dikutp dari Antara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x