Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat BPUM 2021 se-Indonesia, Ini Link Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id/bpum

- 15 Agustus 2021, 11:50 WIB
Ilustrasi Cara daftar UMKM online agar dapat Banpres BPUM Agustus 2021 se-Indonesia, yuk ketahui link cek penerima bukan di BRI eform.bri.co.id/bpum
Ilustrasi Cara daftar UMKM online agar dapat Banpres BPUM Agustus 2021 se-Indonesia, yuk ketahui link cek penerima bukan di BRI eform.bri.co.id/bpum /Fakhri Hermansyah/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut cara daftar UMKM online agar dapat Banpres BPUM Agustus 2021 se-Indonesia, yuk ketahui link cek penerima bukan di eform.bri.co.id/bpum.

Seperti diketahui pada semester II 2021, Pemerintah menjalankan BPUM tahap 3 untuk membantu UMKM agar dapat bertahan di tengah pandemi melalui penambahan modal.

Pada Banpres BPUM tahap 3 2021, ada 3 juta UMKM yang dapat BLT. Rencananya penyaluran bantuan UMKM itu dilakukan hingga September 2021, namun rencana itu bisa berubah.

Baca Juga: Nama Tak Terdaftar di Link BNI banpresbpum.id 2021? Begini Cara Daftar BPUM Mekaar Tahap 3, Kuota 2 Juta UMKM

Baca Juga: BPUM Tahap 3 Cair Tak Cuma via BRI dan BNI, Cek Daftar Penerima Bisa Tak di banpresbpum.id - Eform.bri.co.id

Secara total, ada 12,8 juta UMKM yang dapat Banpres BPUM dari Kemenkop UKM. Dari jumlah tersebut, 9,8 juta UMKM di antaranya sudah dapat di semester I 2021.

Besaran bantuan UMKM di 2021 sendiri ditetapkan sebesar Rp1,2 juta, lebih kecil ketimbang Banpres BPUM yang digelontorkan di 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

UMKM atau pelaku usaha mikro masih berkesempatan untuk mendapat Banpres BPUM. Sebab dari 3 juta kuota itu, belum sepenuhnya terpenuhi.

Baca Juga: Tak Ada di Link Cek Penerima BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BPUM, Begini Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x