Banpres BPUM Rp1,2 Juta Tahap 2 atau 3 Cair ke Penerima BLT UMKM 2021, Cek Namamu di Link Daftar BNI dan BRI

- 15 Agustus 2021, 16:10 WIB
BLT BPUM 2021 senilai Rp1,2 juta hanya akan cair satu kali untuk satu pelaku UMKM dengan NIK KTP yang terdaftar di BNI atau BRI.
BLT BPUM 2021 senilai Rp1,2 juta hanya akan cair satu kali untuk satu pelaku UMKM dengan NIK KTP yang terdaftar di BNI atau BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah dan akan cairkan transfer Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM tahap 2 atau 3 di Juli, Agustus dan September 2021 ini.

Diketahui, BLT BPUM adalah program bantuan pemerintah kepada UMKM yang terimbas pandemi Covid-19. Adanya bansos ini adalah sebagai tambahan modal agar pelaku mikro bisa terus bertahan.

Pada tahun 2021 ini, nilai besaran BLT BPUM kepada UMKM hanya Rp1,2 juta per pelaku usaha mikro. Jumlah tersebut lebih minim dibandingkan BLT UMKM tahun 2020 yang mencapai Rp2,4 juta.

Baca Juga: Hanya Pakai NIK KTP! Cek Penerima Lolos BPUM BRI atau BLT UMKM Tahap 3 PNM Mekaar BNI via Dua Link Resmi Ini

Baca Juga: Penerima BLT UMKM Tahun Lalu Bisa Cairkan Bantuan BPUM Tahap 2? Ini Syarat Pelaku Usaha di Eform BRI 2021

Tahun 2021, Kemenkop UKM menargetkan BLT BPUM kepada 12,8 juta UMKM. Dari total tersebut, 9,8 juta UMKM di antaranya telah mendapat BLT UMKM pada tahap 1 dan 2.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, Eddy Satriya menyampaikan jika jadwal transfer BPUM tahap 1 dan/atau 2 telah selesai dilakukan sebelum Idul Fitri 2021 lalu.

"Sampai sebelum lebaran kemarin, Kemenkop UKM telah salurkan BPUM kepada 9,8 juta penerima yang adalah kombinasi penerima lama dan penerima baru," ujar Eddy melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Cara Daftar UMKM Online Agar Dapat BPUM 2021 se-Indonesia, Ini Link Cek Penerima Tak di eform.bri.co.id/bpum

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x