Bantuan Anak Jakarta Sudah Bisa Dicek di Rekening! KAJ Rp900 Ribu Cair untuk 6 Kriteria Berikut Ini

- 9 Agustus 2021, 19:01 WIB
ILUSTRASI: Bantuan anak wilayah DKI Jakarta Rp900 ribu sudah cair ke bank DKI, ini kriteria penerima KAJ.
ILUSTRASI: Bantuan anak wilayah DKI Jakarta Rp900 ribu sudah cair ke bank DKI, ini kriteria penerima KAJ. /Tangkap layar Instagram.com/ @dinsosdkijakarta

BERITA DIY – Bantuan untuk anak di wilayah DKI Jakarta senilai Rp900 ribu sudah mulai cair dan bisa dicek ke rekening masing-masing penerima. Namun perlu diingat bahwa bantuan KAJ tahap 2 tersebut hanya bisa cair untuk yang sudah memenuhi enam (6) kriteria.

Mulai 6 Agustus 2021, bantuan anak Jakarta sebesar Rp900 ribu sudah cair ke rekening bank DKI. Total penerima KAJ yang jadi penerima yaitu sebanyak 9.531 anak.

Penyaluran tahap 2 ini merupakan periode cair untuk bulan April, Mei, Juni, di mana masing-masing bulan setiap anak yang memenuhi kriteria mendapatkan bantuan Rp300 ribu.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Cair Agustus 2021 untuk 99 Ribu KK yang Alami Masalah Data, Cek Link Ini

Bantuan KAJ cair setiap bulan sejak Januari hingga Desember 2021 mendatang secara bertahap.

Tahap 1 sudah cair, sedangkan tahap 2 mengalami keterlambatan pencairan, di mana tahap ini seharusnya cair pada bulan Juni namun akhirnya mulai cair pada 6 Agustus 2021.

“Jadi memang kemarin dilakukan pemadanan data dan ada beberapa kendala teknis, sehingga baru dapat dilakukan pencairan pada 6 Agustus,” lengkap Premi lasari selaku Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, seperti dikutip TIM Berita DIY dari ANTARANEWS, 6 Agustus 2021.

Tak hanya bantuan anak KAJ yang cair mulai 6 Agustus 2021, namun Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) juga mulai sudah bisa dicek langsung di rekening bank DKI.

Baca Juga: Cara Lihat Penerima BST Rp600 Ribu per KPM via Online untuk Warga DKI Jakarta: Tanpa KTP, Buka Link Ini

Total masing-masing bantuan memiliki besaran yang berbeda, jika KAJ cair sebesar Rp900 ribu per tahap, maka KLJ cair sebesar Rp1,8 juta per tahap, dan KPDJ Rp900 ribu.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x