Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Telat Cair Akibat Data Ganda, Cek di Link Online corona.jakarta.go.id

- 4 Agustus 2021, 07:32 WIB
ILUSTRASI - Dana bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu bulan Juli 2021 yang terlambat cair karena data ganda Kemensos, pencairan akan dilakukan bertahap, cek di link online corona.jakarta.go.id.
ILUSTRASI - Dana bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu bulan Juli 2021 yang terlambat cair karena data ganda Kemensos, pencairan akan dilakukan bertahap, cek di link online corona.jakarta.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau bansos BST DKI Jakarta bulan Juli 2021 alami keterlambatan cair per hari ini, Rabu 4 Agustus 2021. Hal ini diakibatkan oleh data ganda antara data di Kemensos dan Dinsos DKI Jakarta.

Penprov DKI Jakarta akhirnya menunda penyaluran bansos BST DKI Jakarta ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Berdasarkan data Dinsos DKI Jakarta pada 19 Juli 2021, dilansir dari instagram @dinsosdkijakarta, terdapat 1.007.379 KK KPM yang tercatat sebagai penerima bansos BST DKI Jakarta.

Dari jumlah di atas, bansos BST DKI Jakarta baru disalurkan ke 907.616 KK KPM yang artinya masih ada kurang lebih 99.7630 data KK KPM yang belum mendapatkan bansos BST yang cair Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos BST Cair Rp600 Ribu per KPM, Cara Lapor Pungutan Liar Bantuan ke Polisi atau 3 Website Resmi

Menindaklanjuti dana bansos BST DKI Jakarta Rp600 ribu yang belum cair, Kemensos dan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pembahasan untuk mendapatkan data pasti penerima bansos BST DKI Jakarta.

Pemadanan data akan dilakukan oleh Dinsos DKI Jakarta segera mungkin agar masyarakat bisa mendapatkan bantuannya. Diketahui bansos BST DKI Jakarta sudah mulai cair pada pekan ketiga Juli 2021.

Penerima bansos BST DKI Jakarta dapat dicek di link corona.jakarta.go.id menggunakan nomor KK KPM, sebagai berikut:

  1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id melalui web browser.
  2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.
  3. Kemudian klik “Cari”.
  4. Apabila halaman error, refresh halaman atau lakukan cek ulang.

Baca Juga: Cek Online Daftar Penerima Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu di corona.jakarta.go.id, Ini Tanda Lolos Bantuan

Apabila nomor KK KPM terdaftar sebagai penerima bansos BST DKI Jakarta maka dana bantuan akan segera cair ke rekening bank DKI. Jika nomor KK belum terdaftar bisa jadi data KPM masih dalam proses tinjauan ulang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X